Cortana Untuk AndroidAsisten digital Microsoft, Cortana kini sudah mencapai versi 3.0 dan sudah bisa dirasakan oleh pengguna Android & iPhone. Namun versi yang dirilis ini masih dalam tahap Beta atau pengembangan lebih lanjut sebelum nantinya dirilis ke semua pengguna. Versi terbaru ini membawa perbaikan UI dan peningkatan lainnya.

Dengan dirilisnya Cortana 3.0 ini membuatnya berjalan lebih cepat, lebih sederhana dan lebih mudah digunakan. Perubahan UI baru ini membuat cortana lebih cepat dan lancar saat akan mengerjakan tugas-tugas melalui suara atau percakapan.

Fitur – fitur baru Cortana :

Cortana 3.0 meningkatkan pengalaman mendengarkan musik dan membuatnya lebih mudah untuk memutar podcast saat bepergian. “Mintalah Cortana untuk memutar lagu dan podcast favorit kamu dengan Spotify, iHeartRadio, dan TuneIn di ponsel atau melalui perangkat Bluetooth yang dipasangkan,” Changelog Microsoft.

Pembaruan Cortana ke versi 3.0 juga membuatnya dapat beriteraksi dengan aplikasi Skype, sehingga kita hanya perlu memerintah melalui suara apabila ingin mengikuti rapat, mengadakan rapat. Selain itu, kini Cortana juga dapat mengelola kalender dan mengirim acara-acara yang sudah tercatat ke email.

Sekedar informasi, karena ini masih versi beta jadi bagi kamu yang ingin mencoba Cortana di smartphone Android dapat mengunduh Apk nya disini.