Concept Surface Andromeda
Concept Surface Andromeda

Tidak hanya Microsoft, diam-diam Dell juga tengah mempersiapkan perangkat duo layar dengan berbasis Windows 10 on ARM dengan Snapdragon 850, yang merupakan chip yang lebih cepat dari Snapdragon 845 dan dikabarkan eksklusif hanya untuk perangkat Windows 10 saja, tidak untuk Android.

Informasi lebih lanjut menyebutkan bahwa Dell telah mengembangkan perangkat ini, yang berkodenama “Januss” sejak musim panas 2017 lalu, yang memiliki timeframe yang termasuk sama dengan terkuaknya beberapa paten dari Surface “Andromeda”. Dell “Januss” ini sejatinya dipersiapkan untuk meluncur di awal 2018, namun, sepertinya ditunda ke paruh kedua 2018 agar lebih siap dan dapat menggunakan Snapdragon 850.

Dell “Januss” ini dikabarkan selain dapat menjadi produk duo layar, yang tentunya memiliki engsel, layar kedua dari perangkat ini dapat ditempelkan di back-cover layar utama, membuat perangkat ini sepertinya memiliki keunikan tersendiri.

Disamping itu, kontraktor produksi Dell, yaitu Compal, akan menambahkan satu USB-C, beberapa kamera, beserta gyroscope, accelerometer, dan electronic compass yang lebih cocok untuk tablet atau perangkat 2 in 1 ketimbang laptop pada umumnya, yang tentunya semakin memperkuat rumor kehadiran produk duo layar dari Dell ini.

Selain Dell, ada Lenovo, HP, dan ASUS yang juga tengah mempersiapkan produk dengan Snapdragon 850 yang bisa jadi diperkenalkan pada Computex 2018 yang akan berlangsung 5-9 Juni mendatang. Meskipun begitu, belum diketahui apakah ketiga produsen selain Dell tersebut juga akan meluncurkan perangkat duo layar, atau hanya sebatas perangkat notebook dan 2 in 1 dengan Snapdragon 850.

Nah, apakah pandangan kalian? Tertarik memiliki perangkat Windows 10 on ARM dengan Snapdragon 850? 😉

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of