Microsft Edge Windows 10Microsoft terus bekerja keras untuk memperbaiki kelemahan browser miliknya, Microsoft Edge. Sejak dirilis pada tahun 2015 yang menjadi bundle dari Windows 10 menggantikan Internet Explorer, perkembangan Edge memang tidak terlalu mengesankan. Edge masih jauh dibelakang browser milik Google, Chrome.

Sebenarnya tahun lalu Microsoft berencana untuk memisahkan Edge dan Windows 10 dengan menaruhnya di Store. Namun hal itu tidak kunjung terjadi dan kabarnya hal itu dibatalkan. Kini dengan Redstone 5 Microsoft melihat hal ini memang harus disegerakan.

Terbukti dengan perpindahan insinyur yang kini beralih untuk memfokuskan pengembangan Microsoft Edge. Relokasi ini berujung pada pengurangan fitur untuk Windows 10 Redstone 5. Microsoft tampaknya ingin membuat pembaruan sesering mungkin untuk browser Edge nya agar fitur dan perbaikan bisa memperbaiki kualitas browser Edge.

Seperti yang kita tahu, Edge hanya mendapat 2 pembaruan setiap tahun karena mengikuti pembaruan Windows 10. Dengan langkah ini besar harapan Edge menjadi lebih baik untuk kedepan nya.