Windows 10 MobileSistem operasi Windows 10 Mobile memang sudah menjadi prioritas bisnis Microsoft sejak 2 tahun lalu. Penyebabnya karena sistem operasi ini tidak banyak disukai oleh developer yang berakibat kurangnya pengguna. Windows 10 Mobile memang sempat diprediksikan dapat menjadi pembeda diantara Andorid dan iOS, namun nyatanya itu semua tidak benar-benar terjadi.

Baca : Dell Juga Persiapkan Perangkat Windows 10 Duo Layar Dengan Snapdragon 850

Meskipun tidak lagi mendapatkan pengembangan, namun Microsoft masih rutin untuk memberikan update keamanan untuk menjaga stabilitas pengguna. Pembaruan ini dirilis setiap bulan secara rutin ke perangkat Windows 10 Mobile. Pengguna yang masih menggunakan Windows 10 Mobile tentu tidak perlu khawatir karena Microsoft masih memperhatikan sistem operasi nya.

Tetapi tidak untuk tahun 2019, karena menurut kabar yang beredar Microsoft akan menghentikan 100% dukungan terhadap Windows 10 Mobile. Tepatnya pada tanggal 10 Oktober 2019, dukungan patch keamanan tidak lagi diberikan oleh Microsoft ke pengguna Windows 10 Mobile versi 1709 yang dirilis pada bulan Oktober 2017.

Baca : Begini Cara Download Cortana Di Smartphone Android

Praktis setalah tanggal 10 Desember 2019 tidak ada lagi pembaruan kumulatif yang digulirkan Microsoft ke sistem operasi mobile nya. Kamu mungkin masih dapat menggunakan perangkat Windows 10 Mobile, namun tidak akan ada pembaruan rutin seperti sekarang. So, kami sarankan untuk segera mengganti perangkat karena dikhawatirkan akan menjadi masalah.

GoodBy Windows 10 Mobile…

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of