WinCamp.org — Dolby Atmos yang dahsyat segera hadir di Xbox One dan Windows 10

Kalau kamu punya salah satu dari konsol Xbox One atau Windows 10 PC atau tablet, kamu akan segera bersenang-senang!

Ini adalah kabar gembira buat sobat yang doyan main game di konsol Xbox One atau di PC/tablet Windows 10! Mulai tahun ini, Dolby Atmos sebentar lagi hadir di konsol Xbox One, PC dan tablet Windows 10.

Ya. Windows 10 atau konsol Xbox One kesayanganmu bakal mendapat dukungan penuh dari Dolby Atmos. Sebuah sistem suara baru yang akan membantu menciptakan pengalaman suara 3D, bahkan lebih dari sekedar 3D. Untuk penggila film (awas! Bukan film “anu” loh! ?) dan gamer, tentunya ini akan membuat mereka lebih bersemangat! Pasti akan makin betah bermain game atau nonton video seharian! ?

Dengan Dolby Atmos, setiap detail suara bisa terdengar jelas sejelas-jelasnya, persis seolah berada di sekitar dan di atas kita. Suara tembakan musuh atau penjahat-penjahat di dalam game akan terasa seolah sungguhan, seakan berada dalam ruang tiga dimensi. So, dengan Dolby Atmos, semua game favorit kamu bakal bersuara menggelegar dan dahsyat, seolah kamu ikut bermain di dalamnya.

Suara dentuman bom, atau suara pesawat jet melayang-layang akan terdengar seolah pesawat jet tersebut berada di atap kamar kita.

Di samping itu Dolby Atmos juga membuat pengalaman “gaming” jauh lebih intens, lebih maksimal.

Konsol Xbox akan menjadi konsol game pertama yang support fitur Dolby Atmos. Para pengembang game pun tentunya makin bersemangat untuk menggunakan kemampuan baru guna membuat game lebih hebat dan lebih menarik. Dukungan untuk film Blu-ray sudah tersedia di versi preview. Sementara untuk publik pun juga sedang digarap dan segera diluncurkan.

Experience baru dalam bermain game dengan Dolby Atmos segera bisa dinikmati juga di home theater, kalau kamu punya speaker aktifnya.

Tentu saja, Dolby Atmos menjadi populer bukan hanya di sektor game. Teknologi mereka dimulai di bioskop dan banyak film-film Hollywood papan atas tersedia pada Blu-ray disc atau streaming dengan suara Dolby Atmos. Dengan Dolby Atmos, kamu seolah turut hanyut dalam film seperti belum pernah terjadi sebelumnya, dengan suara yang bergerak di sekitar kamu, seperti halnya dalam kehidupan nyata.

Kamu akan mendapatkan pengalaman yang mendalam entah itu menonton film Dolby Atmos pada Xbox One atau PC dan tablet Windows 10.

Jadi, apalagi yang kamu cari untuk menikmati sensasi suara Atmos baru?

Jika kamu salah seorang yang lebih suka headphone ke sistem suara, kamu tidak perlu membayar untuk itu. Semuanya akan ditangani secara virtual. Tapi bagi mereka yang lebih menyukai lingkungan home theater, dapat menikmati kedahsyatan suaranya dengan speaker baru, woofer dan setup overhead.

Sebagai bonus, Microsoft juga telah meluncurkan Blu-ray Bitstream pass-through untuk anggota Preview.