Salah satu aplikasi penyimpanan awan populer, Dropbox sekarang tersedia untuk konsol Xbox One.

Dropbox memang sudah sejak lama merilis aplikasi berbasis Universal Windows Platform (UWP). Sudah hampir setahun. (Baca juga: Microsoft Jalin Kerja Sama Dengan Dropbox Untuk Membuat Universal Windows). Namun sejak perilisan aplikasi universalnya secara resmi, hanya perangkat PC dan Mobile (ponsel & tablet) sajalah yang mendukungnya.

Nah, kini kabar gembira buat sobat pengguna konsol Xbox sekaligus penyuka Dropbox. Perusahaan pengembang Dropbox baru saja menggulirkan update baru untuk aplikasinya. Mulai di update terbaru ini, aplikasi Dropbox sekarang dapat didownload di perangkat Xbox One.

Namun kamu jangan kaget ketika lihat UI aplikasi di konsol Xbox One. Oleh karena UI aplikasi ini dioptimalkan untuk konsol Xbox One, maka UI-nya berbeda dibandingkan dengan versi Windows 10 PC.

Tenang saja, aplikasi ini bekerja sempurna di perangkat Xbox One.

Update terbaru ini mengusung versi 4.6.

Berikut ini changelog selengkapnya:

Dropbox 4.6
– Full support of Xbox One with a new UI adapted to TV screen, support of gamepad and Xbox One media remote. Show your pictures and videos to your friends and family directly on your TV with no cables.

=================================

Aplikasi ini memungkinkan Anda berbagi dan mengelola file Anda dari akun Dropbox.

Dropbox memungkinkan Anda membawa foto, dokumen, dan video ke mana saja dan membagikannya dengan mudah. Akses semua file yang Anda simpan ke Dropbox dari semua komputer, ponsel, tablet, dan di web. Dengan Dropbox, semua kenangan dan pekerjaan penting selalu mengiringi Anda. Dan jika terjadi sesuatu pada tablet Windows atau PC Anda, file selalu tersimpan aman di Dropbox.

Fitur
– Akses foto, dokumen, dan video Anda dari perangkat apapun!
– Ruang gratis 2 GB bila Anda mendaftar
– Bagikan tautan ke file terbesar sekalipun dengan tautan sederhana! — selamat tinggal lampiran!
– Tambahkan file ke “Favorit” agar dapat dilihat dengan cepat secara offline!

Aplikasi ini menyediakan pengalaman yang telah dioptimalkan untuk melihat file Dropbox Anda pada tablet yang diaktifkan dengan sentuhan dan PC. Perlu menyinkronkan file di antara perangkat ini dan perangkat lainnya? Pasang aplikasi desktop untuk menambahkan folder Dropbox ke perangkat ini dengan mengunjungi http://www.dropbox.com/install.

 

Download / Update Dropbox

Please Login to comment
avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Rabbil AR Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Rabbil AR
Guest
Rabbil AR

karena campur tangan kang rudy juga disana, akhir nya semakin mantap langkah Dropbox di platform windows
kagak setengah hati :v