Microsoft Build 2018Pada acara Build 2018, Microsoft mengumumkan beberapa hal baru mengenai apa yang akan dilakukan untuk beberapa tahun ke depan. Termasuk membahas masa depan Windows 10 yang akan semakin erat dengan platform lain. Sekedar info, acara Build 2018 diadakan setiap tahun sebagai pintu untuk melihat langkah perusahaan.

Salah satu dari rangkaian itu adalah mengumumkan fitur-fitur baru yang akan datang ke perangkat Android & iOS. Seperti yang kita tahu, Microsoft mempunyai segudang aplikasi di kedua platform tersebut. Salah satunya adalah Microsoft Edge yang juga akan mendapatkan dukungan Timeline di perangkat Android & iOS.

Timeline adalah fitur yang hadir pada Windows 10 April 2018 Update /Redstone 4. Fitur ini dapat mengembalikan pekerjaan pengguna saat pertama kali membuka nya, seperti aplikasi, dokumen atau situs web. Timeline di Android & iOS akan terintegrasi sepenuhnya dengan Windows 10 melalui bantuan Edge dan Microsoft Launcher.

Sementara itu pengguna Microsoft Launcher Beta sudah bisa mencicipi fitur Timeline di perangkat Android & iOS. Microsoft kini tengah mempersiapkan perilisan publik agar nantinya Timeline dapat digunakan oleh seluruh pengguna Android & iOS.

Dengan bantuan Microsoft Launcher, Windows Timeline akan mendukung lebih dari sekadar situs web di Microsoft Edge. Fitur ini juga akan berfungsi dengan dokumen di Microsoft Office, foto, aplikasi dan file lain. Fungsi lainnya mungkin akan ditambahkan di pembaruan yang akan datang.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of