via @Imbushuo

Seorang hacker telah sukses menjalankan Windows RT 8.1 di Microsoft Lumia 640 XL yang setidaknya memberikan beberapa pengalaman ala desktop di ponsel Windows, apalagi ukuran layar sebesar  5.7 inch Lumia 640 XL membuatnya terasa lebih ideal.

Disini dapat kita saksikan adanya File Explorer yang familier bagi pengguna PC dan dapat dioperasikan oleh pengguna, meskipun tentu saja tidak selega ketika dalam menggunakan PC.

Diatas, kalian dapat melihat bagian “About” yang menampilkan logo Windows RT dan juga prosesor Snapdragon 400 yang digunakan di Lumia 640 XL beserta RAM 1 GB. Selain itu, kalian juga dapat melihat adanya taskbar dalam desktop mode di Windows RT 8.1 yang memang sejatinya Microsoft ingin untuk dihilangkan agar menjadi pengalaman full mobile untuk tablet berbasis ARM pada saat itu.

Pada gambar keempat terlihat adanya Task Manager yang juga sudah familier bagi pengguna PC dan juga menampilkan peforma dari Snapdragon 400 yang telah tertanam di  Lumia 640 XL.

Meskipun demikian, masih belum ada dari hacker-hacker seperti “Gustave”, “Imbushuo”, dan “Roman Linev” yang berbagi tutorial bagi pengguna Windows Phone yang senang untuk mencoba hal-hal menantang, terutama melihat Windows 10 Mobile yang tidak lagi menjadi fokus Microsoft karena telah diarahkan semua ke “Windows Core OS” yang sepertinya akan kita lihat debut pertamanya mulai akhir 2018 nanti.

Untuk saat ini, kita hanya dapat menunggu tutorialnya yang sepertinya akan dipublikasikan dalam waktu dekat.

Sekarang, bagaimana tanggapan kalian? Tertarik untuk mencobanya nanti? 😉