Microsoft Surface Go
Image via Microsoft

Microsoft Surface Go, lini produk baru keluaran Microsoft untuk keluarga Surface resmi hadir. Mengusung desain menyerupai tablet yang ukuran nya hanya 10 inch tentu ini bisa dikatakan sebuah tablet Surface dengan desain premium. Meskipun hanya berukuran 10 inch tapi jangan ragukan kemampuan nya. Baca : Spesifikasi Lengkap Surface Go, Tablet Surface Paling Portabel & Terjangkau.

Microsoft sendiri secara khusus memperkenalkan Surface Go ini untuk kalangan pelajar yang membutuhkan perangkat untuk memenuhi kebutuhan nya. Surface Go Microsoft hadirkan untuk menjawab kebutuhan itu. Microsoft Surface Go juga diharapkan bisa bersaing dengan iPad yang masih menjadi primadona dikalangan pelajar.

Harga Microsoft Surface Go yang berkisar di angka 5-6 juta untuk varian terendah sudah cukup terjangkau. Dengan harga 5 jutaan kalian sudah mendapatkan Surface Go dengan RAM 4GB dan internal storage 64GB eMMC. Jika masih kurang puas kalian bisa memilih varian RAM 8GB dan internal storage 128GB yang dihargai sekitar 7jutaan saja.

Microsoft Surface Go
Microsoft Surface Go
  • Microsoft Surface Go 4gb Ram/64gb eMMC : 5 juta rupiah ($399)
  • Microsoft Surface Go 8gb Ram/128gb : 7 juta rupiah ($549)

Perlu diketahui, harga yang saya sebutkan diatas belum termasuk Signature Typecover (keyboard). Kalian harus menambah 1-2 juta rupiah jika ingin mendapatkan Signature Typecover khusus untuk perangkat Surface Go. Ada juga Surface Mobile Mouse baru untuk melengkapi aksesoris Surface Go yang dihargai 600 ribu rupiah.

Untuk sekarang memang Microsoft tidak memfokuskan produk Surface berada di wilayah Indonesia. Namun kalian bisa mendapatkan produk ini melalui situs jual beli seperti amazon atau bestbuy secara online. Situs jual beli online di indonesia juga biasanya menyediakan, tapi itu biasanya 2-3 bulan setelah barang dijual resmi ke pasar.

So, apakah diantara kamu ada yang berminat untuk membeli Surface Go ?