Kita tentu tau langkah Microsoft yang menggabungkan 1 sistem operasi untuk semua perangkat, langkah yang tepat dengan berkembang nya teknologi masa kini. Developer tidak dipusingkan dengan harus membuat 1 sampai 2 aplikasi atau lebih untuk banyak sistem operasi. Mungkin inilah yang membuat Apple selaku pemilik iOS dan Mac OS nya menjadi satu bagian.

Menurut kabar yang diterbitkan Bloomberg, Apple akan membawa aplikasi nya tersedia di iPhone, iPad dan Mac. Nantinya pengembang hanya perlu membuat satu aplikasi yang sudah otomatis tersedia di semua platform apple. Langkah ini Apple ambil karena tidak ingin ada kesenjangan antara iPhone, iPad dan Mac yang terkadang pengguna Mac selalu di anak tirikan oleh pengembang.

Kabar yang kami terima, Apple mulai mengumumkan nya di iOS 12  dan macOS baru pada pertengahan tahun 2018. Meski penggunaan nya baru bisa dirasakan di akhir 2018 mendatang. Belum dipastikan apakah Apple juga akan menyatukan App Store nya nanti bila terlaksana. Jika rumor ini benar, maka pengguna Mac akan lebih mudah untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang ada di iPhone, begitupun sebaliknya.

Menarik untuk kita simak apakah strategi yang Apple tiru bisa menjadi penantang baru Microsoft dengan Universal Windows Platform nya.

Please Login to comment
avatar
1 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
Rabbil ARAndri Desmana Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Rabbil AR
Guest
Rabbil AR

jika fix rilis surface mobile + telah selesai project Andromeda nya, maka MSFT tidak perlu gentar dengan langkah Apple. yg penting cepat gerak aja.