windows_10_hero_red

Redstone 2, adalah merupakan Codename untuk update utama berikutnya untuk Windows 10. Pembaruan besar-besaran kedua ini akan datang di musim semi tahun depan.

Codenamed ‘Redstone 2’, update berikutnya ini akan fokus pada perbaikan & peningkatan produktivitas untuk desktop, dan akan membawa banyak fitur yang lebih dibutuhkan dan juga peningkatan untuk Windows 10 Mobile.

Microsoft tengah bekerja keras mengembangkan pembaruan besar berikutnya untuk Windows 10. Microsoft telah memulai pengembangan Redstone 2 sejak beberapa bulan sebelum Redstone 1 (Anniversary Update) ditandatangani secara internal. Ini merupakan prosedur standar untuk Engineer Microsoft, sehingga memungkinkan mereka untuk memulai perencanaan dan penggarapan fitur terlebih dahulu.

Perusahaan mengatakan beberapa build awal Redstone 2 tidak akan memboyong fitur-fitur baru, sebagaimana mereka sedang mengerjakan refactoring OneCore, ialah subsistem Windows 10 yang membantu membuat skala universal di banyak perangkat.

Windows_Insider_Anniversary-Ninjacat-1280x1024

Redstone 2 akan fokus pada produktivitas untuk desktop dan penambahan fitur-fitur yang sangat diperlukan dan perbaikan untuk Mobile. RS 2 atau Redstone 2 pada awalnya dijadwalkan untuk mulai digulirkan akhir tahun ini, dan menjadi sebuah update yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan Anniversary Update. Namun karena ada penundaan secara internal dan perusahaan ingin menunggu hardware Surface baru diluncurkan, akhirnya Microsoft memutuskan untuk menarik kembali rencana untuk peluncuran Redstone 2 tahun ini dan akhirnya jadwal diundurkan menjadi 2017 awal. Maka dengan demikian Anniversary Update adalah update yang pertama (mudah-mudahan) yang diluncurkan dalam satu tahun ini.

Karena Redstone 2 ditunda, Microsoft bisa punya banyak waktu untuk membuat update yang jauh lebih besar daripada yang direncanakan, yang merupakan berita besar bagi Insider dan juga konsumen luas yang ingin menggunakan fitur baru. Bukan hanya Redstone 2. Tahun 2017 nanti kita akan menyaksikan Microsoft meluncurkan dua update “gede-gedean” untuk Windows 10: Redstone 2 di awal 2017 dan kemudian Redstone 3 di musim panas/musim gugur tahun 2017.

Microsoft sendiri baru saja memulai perilisan build Redstone 2 untuk para anggota Insiders yang bertujuan untuk menguji coba melalui Development Branch Rs_prerelease. Ini adalah dimana Insiders akan mendapatkan build Redstone 2 Insider Preview ketika Microsoft telah merilisnya. Build pertama Redstone 2 ini dilempar pertama kali untuk PC, sedangkan build RS2 untuk Mobile akan menyusul beberapa minggu setelahnya. (Baca: Microsoft Luncurkan Build 14901 Sebagai Build Redstone 2 Pertama! )

OKe, sob. Redstone 2 Insider Preview baru saja dimulai, artinya kita mempunyai beberapa bulan tersisa sebelum update berikutnya siap diluncurkan untuk publik. Dan para insider dihimbau untuk mulai mengirimkan feedback dan ide-ide sekarang juga untuk mulai menerapkan pembaruan ini.

Tetap stay tuned terus di WinCamp ya selama beberapa minggu mendatang untuk mengikuti perkembangan info seputar Redstone 2 yang lebih eksklusif, termasuk apa rencana Microsoft untuk update utama berikutnya di tahun 2017 mendatang. ? *****

Please Login to comment
avatar
2 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
Radit TyoAndri DesmanaDolly Subagja Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Radit Tyo
Guest
Radit Tyo

Otg…otg…

Dolly Subagja
Guest
Dolly Subagja

Semoga RS2 menjadi update mayor untuk mobile. Dan juga ‘masih’ mendukung WP dgn RAM 1GB. ??