Microsoft memang tidak lagi mengembangkan Windows 10 Mobile untuk menghadirkan fitur-fitur baru. Namun, hal ini tidak menghalangi seorang desainer yang bernama Marko Malinović untuk membuat konsep “reborn” bagi Windows 10 Mobile, atau mungkin dapat menjadi bagian dari “Andromeda skin” di “Windows Core OS”.

Terlihat bahwa sang desainer berupaya untuk membuat Search digantikan dengan Action Center untuk mempermudah pengguna, terutama dalam mengakses pemberitahuan. Terlihat juga bagian People atau Live Tiles keseluruhan menampilkan elemen Acrylic yang merupakan bagian dari Fluent Design.

Lebih dalam soal Action Center, terlihat bahwa bagian Quick Settings diletakkan dibagian bawah, sementara bagian atas lebih diperuntukkan untuk pemberitahuan yang secara otomatis telah dikelompokkan berdasarkan tipe pemberitahuan atau layanan/aplikasi yang digunakan.

Terlihat juga ada Live Tiles MixView untuk perangkat 3D Touch yang terinspirasi dari Lumia “McLaren” yang dibatalkan. Fitur ini tentu membuat adanya pengalaman interaktif bagi konsumen secara langsung di Start Screen.

Jelajahi juga konsep-konsep lainnya di: Windows 10 Mobile Redesign – Behance

Sekarang, bagaimanakah tanggapan kalian soal konsep mengagumkan ini? 😀

Please Login to comment
avatar
5 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
5 Comment authors
KristaMarc VuorinenWhyu WaaryakumitirFabian Dior Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Krista
Guest
Krista

Apa bisa di Oprek menjadi seperti ini?

Whyu Wa
Guest
Whyu Wa

semoga heathcliff & gustav bisa bikin custom ROM ky gini ato yg lain

Whyu Wa
Guest
Whyu Wa

percuma sh bikin konsep2, yg ada cm update2 security jg cm sampe 2019. abis itu off dh cm jd hp feature.. app nya udh ditinggalin para developer karna udh gk bisa update appnya

aryakumitir
Guest
aryakumitir

Keren sekali za…sayangnya microsoft dah off

Fabian Dior
Guest
Fabian Dior

Keren coba microsoft merebuild ni tapi sayang udah stak begini huft