Microsoft memang tidak lagi mengembangkan Windows 10 Mobile untuk menghadirkan fitur-fitur baru. Namun, hal ini tidak menghalangi seorang desainer yang bernama Marko Malinović untuk membuat konsep “reborn” bagi Windows 10 Mobile, atau mungkin dapat menjadi bagian dari “Andromeda skin” di “Windows Core OS”.

Terlihat bahwa sang desainer berupaya untuk membuat Search digantikan dengan Action Center untuk mempermudah pengguna, terutama dalam mengakses pemberitahuan. Terlihat juga bagian People atau Live Tiles keseluruhan menampilkan elemen Acrylic yang merupakan bagian dari Fluent Design.

Lebih dalam soal Action Center, terlihat bahwa bagian Quick Settings diletakkan dibagian bawah, sementara bagian atas lebih diperuntukkan untuk pemberitahuan yang secara otomatis telah dikelompokkan berdasarkan tipe pemberitahuan atau layanan/aplikasi yang digunakan.

Terlihat juga ada Live Tiles MixView untuk perangkat 3D Touch yang terinspirasi dari Lumia “McLaren” yang dibatalkan. Fitur ini tentu membuat adanya pengalaman interaktif bagi konsumen secara langsung di Start Screen.

Jelajahi juga konsep-konsep lainnya di: Windows 10 Mobile Redesign – Behance

Sekarang, bagaimanakah tanggapan kalian soal konsep mengagumkan ini? 😀