Di acara Microsoft Inspire hari ini, Microsoft resmi meluncurkan layanan Microsoft 365. Suatu solusi komplit bagi mereka yang pusing dalam langganan baik Windows 10 Enterprise maupun Office 365.

Microsoft 365 Enterprise E3 dan E5 akan mempertemukan Windows 10 Enterprise, Office 365 Enterprise dan Enterprise Mobility + Security menjadi satu penawaran. Pelanggan akan dapat membeli Microsoft 365 Enterprise melalui Enterprise Agreements atau reseller Microsoft Cloud Solution Provider (CSP).

(Bagi mereka yang perlu pengingat, versi lengkap dari Enterprise Mobility + Security Suite mencakup Azure Active Directory Premium, Intune, Azure Information Protection Premium, Cloud App Security dan Advanced Threat Analytics.)

Microsoft 365 Business akan menyertakan fitur Office 365 Business Premium plus fitur keamanan dan manajemen untuk aplikasi Office dan perangkat Windows 10. Dimana dapat diakses pengguna dari satu paket tunggal. Versi Business tidak termasuk Windows 10 itu sendiri. Pelanggan akan dapat membeli versi Bisnis langsung dari Microsoft atau melalui CSP.

Microsoft 365 Enterprise akan tersedia untuk pembelian mulai 1 Agustus. Microsoft 365 Business akan tersedia di preview publik mulai tanggal 2 Agustus.

Paket Microsoft 365 Enterprise pada dasarnya identik dengan para pengguna pendahulunya Secure Productive Enterprise E3 dan E5 Windows 10 – yang terdiri dari Windows 10 Enterprise (E3 atau E5), Office 365 (E3 atau E5), dan suite Enterprise Mobility + Security (E3 Atau E5). Microsoft meluncurkan penawaran langganan Windows 10 Enterprise E3 dan E5 dan Secure Productive Enterprise pada acara mitra tahun lalu.

Tujuan Microsoft dengan Windows 10 Enterprise dan Secure Productive Enterprise adalah untuk memberi lebih banyak pengguna bisnis kecil dan menengahnya cara yang lebih mudah untuk beralih ke versi premium dari berbagai produk langganannya. Hal yang dapat membantu mereka menjadi lebih produktif dan meningkatkan pertumbuhan perusahaan mereka.

Setelah Microsoft 365 Enterprise tersedia secara umum, Microsoft akan menghentikan penawaran paket Secure Productive Enterprise. Begitulah apa yang dikatakan petinggi Microsoft.

Namun, Microsoft akan terus menawarkan versi berlangganan Windows 10 Enterprise sebagai penawaran tersendiri. Hal ini cocok bagi mereka yang tidak menginginkan / membutuhkan bundel Microsoft 365 lengkap. Windows 10 Enterprise E3, yang harganya $ 7 per pengguna per bulan (minimum 1 seat, tidak ada batas untuk kapasitas seat), juga menyediakan pengguna lima perangkat pemasangan per pengguna. Versi E5 berharga $ 14/sekitar 187.000 per pengguna per bulan.

Harga untuk Microsoft 365 Enterprise akan bervariasi berdasarkan rencana dan faktor lainnya, kata ekskutif Microsoft. Pelanggan harus menghubungi manajer akun mereka secara spesifik. Untuk kerangka referensi potensial, mitra telah menjual Microsoft Secure Productive Enterprise E3 seharga sekitar $36/sekitar 482 ribuan per pengguna per bulan. Ada juga versi E5 seharga sekitar $54/723 ribuan per pengguna per bulan.

Microsoft 365 Business akan ditawarkan dengan harga $20/268 ribuan per pengguna per bulan, begitulah menurut seorang pejabat Microsoft.

Nah apa pandangan kalian soal berita ini? Apakah ini langkah yang tepat untuk dilakukan Microsoft?

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of