Setelah lolos sertifikasi FCC, kini terdapat laporan terbaru soal tablet “murah” milik Microsoft yang dirumorkan bernama Surface Go ini.

Menurut laporan dari Winfuture, perangkat ini akan memiliki dua versi, masing-masing dengan prosesor yang berbeda. Untuk versi pertama, akan hadir dengan Intel Pentium Silver “Gemini Lake” N500 quad-core dengan clockspeed 1.1 GHz yang dapat dimaksimalkan menjadi 2.7 GHz.

Sementara untuk versi yang lebih tinggi, akan menggunakan Intel Pentium Gold yang berbasis arsitektur “Kaby Lake”. Bisa saja menggunakan antara Intel 4410Y atau 4415Y, dimana 4410Y memiliki clockspeed 1.5 GHz sementara 4415Y dengan clockspedd 1.6 GHz. Kedua berbasis 14nm dan memungkinkan perangkat memiliki desain fanless.

Perangkat ini tampaknya juga telah memasuki daftar Geekbench dengan nama OEMTX EV1 dan OEMTX EV1 LTE, yang masing-masing memperlihatkan dukungan RAM 4GB dan 8GB.

Selain itu, Microsoft juga akan membawa aspect-ratio yang sudah menjadi standar bagi keluarga Surface, yaitu 3:2 dan membuatnya agar lebih pas untuk ukuran layar yang lebih kecil, sekitar 10 inch.

Bila melihat berbagai informasi yang semakin banyak bermunculan, tidak mengejutkan bila “peluncuran resmi” untuk publiknya akan tiba dalam beberapa minggu, atau bahkan beberapa hari lagi.

Sekarang, apakah tanggapan kalian soal ini? Apakah ada yang berminat dengan tablet “murah” Microsoft ini?

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of