Beberapa hari yang lalu Harman-Kardon resmi meluncurkan Invoke, sebuah speaker pintar berbasis Cortana. Hari ini di Build 2017, Microsoft mengonfirmasi bahwa Intel dan HP turut serta dalam membuat produk baru yang berfokus pada Cortana.

“AI utama yang telah kami impikan dan kerjakan adalah Cortana, asisten cerdas pribadi Anda,” kata Executive Vice President of Artificial Intelligence & Research Harry Shum. “Dengan lebih dari 145 juta orang menggunakan Cortana di berbagai negara, dan perluasan cepat kami di seluruh perangkat dan platform, kami ingin mempermudah setiap pengembang untuk menjangkau konsumen yang terus bertambah ini.”

Intel sebagai produsen prosesor PC terbesar. Belum lagi HP yang merupakan produsen PC terbesar. Tentu saja akan memperkuat momentum produk berbasis Cortana dalam jangka panjang.

Kami sangat senang sekali melihat lebih banyak produsen turut terjun ke produk berbasis Cortana. Hal ini tepat sekali dengan bocoran HomeHub yang kami beritakan beberapa jam yang lalu. Dimana akan semakin banyak perangkat Windows 10 yang mengubah rumah anda menjadi “smart-home”. Suatu hal yang akan mempererat hubungan keluarga lewat teknologi.

Nah apa pandangan kalian soal berita ini? Apakah kalian tertarik membeli produk Smart Home berbasis Windows 10 dan Cortana?

Please Login to comment
avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
NasrudinRabbil AR Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Rabbil AR
Guest
Rabbil AR

semoga semkain banyak ny OEM yg memproduksi hardware dengan memasukkan Cortana akan semakin dekatnya Cortana support indonesia