Xbox One SPada tahun 2016, Microsoft kembali merilis sebuah konsol game terbaru dari seri Xbox, yaitu Xbox One S. Xbox One S ini digadang-gadang menjadi versi mini dari Xbox One yang pernah dirilis oleh perusahaan elektronik raksasa tersebut. Jika dibandingan dengan ukuran Xbox One yang standar, Xbox One ini 40% lebih kecil. Namun, fitur-fitur yang dihadirkan dalam konsol game ini tidak kalah lengkap dan canggih. Lalu, bagaimanakah spesifikasi dan harga Xbox One S ini?

Review Spesifikasi Xbox One S

Selain ukuran tubuhnya yang 40% lebih mini dari ukuran Xbox One standar, konsol game ini dilengkapi juga dengan tiga port USB 3.0 yang salah satunya diletakkan di depan. Terdapat Kontroler yang memiliki desain yang sederhana dan rapi serta nyaman untuk digenggam. Selain itu kontroler ini bisa dihubungkan dengan Bluetooth yang memungkinkan untuk melakukan koneksi pada komputer Windows 10.

Untuk performanya, Xbox One S ini dilengkapi dengan CPU AMD delapan inti dengan dukungan clock 1,75 GHz. Selain itu terdapat RAM DDR3 dan GPU Radeon berkapasitas 8 GB yang membuatnya semakin canggih. Untuk frekuensi GPU yang dihadirkan konsol game ini cukup mengalami peningkatan yaitu 914 MHz dengan kecepatan 291 GB/s.

Baca : 5 Pilihan Tablet Windows Paling Bagus Dan Bertenaga

Sejumlah fitur tambahan yang ada dalam Xbox One S adalah adanya cakram UHD Blue-ray, playback video 4K serta layanan streaming. Xbox One S ini memiliki konten standar yang dapat dinikimati oleh pengguna apabila televisi 4K pada konsol game tidak mendukung HDR. Ada pula UHD Blu-ray yang didukung oleh konten film HDR yang sangat sempurna. Sebagai platform konten 4K, Xbox One S ini dilengkapi HDMI 2.0 a yang kualitasnya lebih baik dari konten HDMI 1.4 pada Xbox One.

Xbox One S ini juga memiliki kekurangan, yaitu tidak menyediakan konten gaming 4K dan hanya dapat melakukan upscaling serta gaming HDR yang menyajikan pengalaman bermain game yang sangat menyenangkan. Selain itu, kualitas konten game menjadi lebih tajam serta minim jagged. Namun, untuk menikmati konten gaming 4K dapat melakukannya dengan platform Windows melalui Play Anywhere.

Harga Xbox One S

Saat ini harga Xbox One S di pasaran terbilang cukup terjangkau yakni hanya sekitar Rp 4,99 juta saja. Tentunya harga Xbox One S tersebut setara dengan fitur-fitur menarik dan canggih yang dihadirkan. Harga Xbox One S tersebut bisa berubah tergantung dimana kamu membelinya. Lihat harga Xbox di Bukalapak.

Xbox One S - Wincamp.org
Xbox One S – Wincamp.org

Bagaimana spesifikasi dan harga Xbox One di atas? Apakah kamu tertarik untuk membelinya? Tentunya konsol game ini sangat menarik untuk dimiliki, terutama untuk para penggila game. Meskipun memiliki desain lebih mini dari ukuran standar dari Xbox One tetapi untuk soal fitur dan konten yang dihadirkan terbilang cukup lengkap dan canggih.

Xbox One S ini mendukung resolusi 4K serta konten UHD Blue-ray yang menakjubkan. Sehingga akan menciptakan pengalaman baru bermain game maupun menonton film menjadi lebih seru dan sangat menyenangkan. Meskipun terbilang cukup baru Xbox One S ini juga dapat bersaing dengan konsol game sekelas Sony PlayStation 4. Untuk kamu penggemar konsol, mungkin konsol game yang satu ini bisa dicoba.

Demikian ulasan tentang spesifikasi dan harga Xbox One S. Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat membantu kamu yang sedang mencari informasi mengenai spesifikasi maupun harga dari konsol game.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of