Microsoft Surface GoHari ini Microsoft resmi memperkenalkan produk barunya Surface Go, perangkat terbaru untuk keluarga Surface. Perangkat ini Microsoft hadirkan untuk kamu yang tidak memiliki uang lebih untuk membeli Surface Pro atau Surface Book. Ini adalah tablet Surface yang dirancang untuk dunia pendidikan, sekolah & perusahaan.

Ini adalah perangkat surface dengan model yang kompak dan harga yang sangat ekonomis. Untuk itu Wincamp akan mengulas spesifikasi lengkap dari Microsoft Surface Go yang mungkin saja di antara kamu ada yang berminat untuk meminangnya.

Spesifikasi Surface Go

Microsoft membenamkan prosesor Intel Pentium Gold 4415Y yang merupakan generasi ke-7 dari Intel. Luas layar Surface Go terbilang cukup mungil yakni 10 inch PixelSense 1800×1200. Dengan layar seluas itu sangat mudah untuk dioperasikan. Surface Go hadir dengan kapasitas RAM 4GB & 8GB serta 64GB eMMC, 128GB & 256GB SSD untuk penyimpanan internalnya.

Jika masih belum cukup, Microsoft memberikan slot Micro-sd yang mampu menampung hingga 1TB. Surface Go akhirnya mendapat port USB-C yang sebelumnya tidak tersedia untuk perangkat Surface. Dengan berat yang hanya 1,15 pounds lebih ringan dari Surface Pro rasanya sangat pas untuk dibawa kemana-mana.

Untuk sistem operasi nya sendiri hadir dengan Windows 10 S, dimana sistem operasi ini hanya akan menjalankan aplikasi-aplikasi dari Microsoft Store. Namun masih dapat di upgrade ke Windows 10 Pro dengan menambah $50 atau ke Windows 10 Home secara grati.

Tersedia juga kamera depan 5MP yang akan membantu dalam mengoprasikan Windows Helo serta 8MP untuk kamera belakang. Surface Go juga sudah mendukung konektivitas NFC yang dapat membantu untuk aktifitas pendidikan.

Harga Surface Go

Microsoft Surface Go dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau, seperti tagline diatas “Tablet Surface Paling Portabel & Terjangkau”. Terdapat dua varian Surface Go yang bisa kalian pilih yakni, varian 4GB internal storage 64GB eMMC dibandrol $399 atau sekitar 5.7 jutaan. Serta varian 8GB internal Storage 128GB SSD dibandrol $549 atau sekitar 7.9 jutaan rupiah. Untuk internal storage 256GB belum bisa dikonfirmasi harganya, kemungkinan ini akan tersedia hanya untuk varian LTE yang akan tersedia akhir tahun ini.

Aksesoris Surface Go

Surface Go Signature Typecover baru dengan Precision Touchpad dan material dari Alcantara yang dibanderol sekitar $99 atau $129 tergantung dari pilihan warnanya. Terdapat juga Surface Mobile Mouse yang dibanderol $34.99 dengan desain yang compact dan pas dengan Surface Go.

Selain itu ada juga Surface Pen 5 dengan Level of Pressure sebesar 4096 yang lebih akurat, cepat, dan natural seperti yang telah ditampilkan di perangkat Surface Pro (2017) dan Surface baru lainnya. Ditambah lagi dengan dukungan Surface Dial yang akan semakin menunjang aktifitas kalian dengan Surface Go.

Semua aksesoris diatas bisa kalian miliki dengan penjualan terpisah dengan perangkat Surface Go. Jadi bagaimana, berminat untuk memiliki nya ?