Windows 10 Creators Update sejatinya belum resmi dirilis oleh Microsoft. Microsoft berencana untuk menggelar update besar ke-2 dari Windows 10 yang dijuluki “Windows 10 Creators Update” ini mulai 11 April.

Tapi sejak pekan lalu Tool untuk update yaitu Upgrade Assistant untuk Windows 10 Creators Update sudah bocor dan beredar secara online.

Melalui Upgrade Assistant ini terungkap bahwa Windows 10 Build 15063 adalah versi final untuk Windows 10 Creators Update, atau disebut juga dengan versi 1703.

Mengetahui kebocoran ini, Microsoft dengan cepat menarik file tersebut, untuk mencegah pengguna dari men-download ISO. (Baca: [Update: Link Sudah Diblokir] Windows 10 Creators Update Sudah Tersedia Melalui Upgrade Assistant dan ISO! )

Dan hari ini akhirnya perusahaan secara resmi merilis ISO untuk Windows 10 Creators Update (build 15063) untuk para Insider.

Build 15063 akan menjadi build yang akan digulirkan Microsoft sebagai build resmi Creators Update untuk pengguna Windows 10 di seluruh dunia pada 11 April.

ISO resmi dirilis hari ini secara khusus untuk Windows Insiders, dan amat mungkin mengandung beberapa bug kecil. So kami tidak akan merekomendasikan menginstal ISO ini pada perangkat utama kamu. Microsoft akan segera merilis ISO resmi ini untuk publik, yang akan dapat kamu gunakan untuk melakukan clean install pada Windows 10 PC.

Raksasa software tersebut juga akan merilis utilitas lain yang akan dapat kamu gunakan untuk meng-upgrade ke Creators Update jika kamu benar-benar menginginkannya pada hari pertama peluncurannya.

Jika kamu member Insider, dan ingin melakukan clean install dari build 15063 menggunakan ISO, kamu bisa dapatkan ISO di sini. Perlu diingat bahwa ISO ini tersedia untuk Home, Pro, Enterprise, Education, Home Single Language dan Home China SKU. Microsoft juga menyediakan ISO untuk 32-bit PC dan 64-bit PC, juga.

 

 

 

 

Please Login to comment
avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
agus Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
agus
Guest
agus

Kalo dari win 8.1 langsung upgrade ke win 10 pake file iso ini bisa gak ya?