pokemon-go-windows-10-mobileBeberapa hari lalu pengguna Windows 10 Mobile sempat mendapat kabar gembira karena game Pokemon Go hadir di Windows 10 Mobile. Meskipun ini bukanlah game dari pihak Niantic, namun antusias pengguna Windows 10 Mobile sangat luar biasa. Namun, kabar tidak mengenakkan karena pihak Niantic memperbarui API server mereka, dan karena pembaruan API tersebut aplikasi pihak ketiga PoGo tidak dapat digunakan lagi.

Namun kamu jangan khawatir, karena pihak developer yang tergabung dari beberapa aliansi hhe kini sudah menyelesaikan permasalahan tersebut. Berikut ini pernyataan salah satu developer pengembang PoGo  :

A new API has been finalized and is currently in the process of being implemented. We should see a new build soon, with an updated API and some UI changes. Worth the wait.

Ini adalah kabar baik untuk kamu pengguna Windows 10 Mobile yang memainkan game PoGo, karena permasalahan API yang membuat PoGo tidak dapat digunakan akan segera kembali ke Windows 10 Mobile. Pihak dev juga menjelaskan akan ada fitur baru yang nantinya hadir, dari pantauan kami akan ada penambahan seperti Informasi Profile serta Pokemon dengan tampilan 3D dengan bantuan ‘AR’.

pogo3dNamun, ini bukan berarti permasalahan API berhenti, bisa saja Niantic kembali mengupdate servver mereka dan aplikasi pihak ketiga kembali akan terkena dampaknya. Permsalahan ini tidak akan berakhir sebelum Niantic merilis Pokemon Go yang kini tersedia di Andorid dan iOS hadir juga di Windows 10 Mobile. Sampai saat ini PoGo sudah memasuki versi 1.1.0, namun versi ini belum dirilis ke publik.

So, kita tunggu saja update ini tersedia Stay tuned di Wincamp . . .