Dok: Ask.audio, Samsung

Samsung baru saja meluncurkan sebuah monitor unik dan hemat tempat yang bernama Space Monitor menjelang acara CES 2019. Layarnya dapat menempel ke sebuah “lengan” yang menyembunyikan kabel-kabel yang berserakan dan dapat membuatnya dapat berada di sebuah tembok dan membuat meja pengguna terasa lebih lega.

Bagian bawah dari Space Monitor akan menempel di permukaan meja dan bagian lengannya dapat ditarik kedepan ketika ingin bekerja secara lebih detail dan dapat dikembalikan ke tempat semula dan menempel ditembok yang juga sekaligus menyembunyikan lengan dari monitor ini.

Kabel Power dan HDMI terintegrasi ke lengan dan menampilkan kesan minimalis yang disukai oleh berbagai kalangan, utamanya bagi pebisnis. Kenyamanan dari layar yang dapat ditarik kedepan dan menghadirkan pengalaman ala Surface Studio meskipun sayangnya monitor ini tidak hadir dengan dukungan layar sentuh.

Samsung-Space-Monitor-2
Dok: Techcrunch, Samsung

Akan ada dua model monitor, dimana ada yang berlayar 27 inch 2K dan 32 inch 4K dengan panel VA, yang sepertinya akan sebaik IPS, namun, tidak sebaik panel OLED. Langkah ini kemungkinan karena Samsung ingin membuat harganya lebih terjangkau dan mempercepat adopsi monitor dengan gaya baru ini.

Mengenai harga, Samsung Space Monitor untuk model 32 inch akan dibanderol seharga $500 atau sekitar 7,1 jutaan rupiah dan harga untuk versi 27 inch tampaknya akan lebih terjangkau.

Nah! Sekarang, apakah tanggapan sobat Wincamp?

Please Login to comment
avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
1 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Ridho Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Ridho
Guest
Ridho

Hmm, Samsung