Sobat tentu sudah tahu apa saja yang terjadi seputar Microsoft, Windows, Windows Phone selama bulan Januari, FebruariMaretAprilMeiJuniJuli,  Agustus dan September dari artikel WinCamp sebelumnya.

Nah, sekarang lanjut! Inilah highlight selama bulan Oktober.

Oktober

Microsoft

Mulai bulan ini B2X yang berbasis di Jerman lah yang sediakan layanan dukungan pelanggan Lumia dan ponsel fitur secara global

(Baca: B2X menjadi Pelayanan Konsumen Global untuk Lumia & Fiturphone )

 

Cortana sekarang telah memiliki 130 juta pengguna aktif!

Microsoft Tidak Jadi Rilis Microsoft Band 3

Padahal perangkat “gelang pintar” jagoan milik Microsoft ini termasuk perangkat yang benar-benar bagus. Dan juga telah meraup kesuksesannya sehingga Microsoft pun melanjutkannya dengan memproduksi Band 2.

Bagi kebanyakan pengguna, gelang pintar seperti Microsoft Band yang kompatibel dengan smartphone berbagai platform, adalah pilihan paling layak.

Namun, sangat disayangkan, awal bulan ini dikabarkan perusahaan memutuskan untuk membatalkan rencana mereka untuk merilis Band 3. Itu berarti kita semua tidak akan lagi bisa melihat Band 3.

Baca Juga:

Inikah Wujud Microsoft Band 3 yang Batal Dirilis?

Muncul Petisi Agar Microsoft Meluncurkan Microsoft Band 3

 

 

 

Microsoft Event

Ada sembilan inovasi terbaru yang Microsoft umumkan di event Microsoft Windows 10 Event. Event tahunan Microsoft ini digelar pada 26 Oktober di New York.

Ini dia inovasinya:

1. Surface Studio, anggota keluarga baru dari Surface Family

Dengan layar seluas 28″, PC AiO ini ditenagai dengan 6th gen Intel Core i5/i7 processor, 32GB RAM, up to 2TB Rapid Hybrid Drive dan NVidia Geforce 980M. Telah dilengkapi juga dengan beberapa aksesori mutakhir yaitu Surface Dial, Surface Mouse, Surface Pen, dan Surface Keyboard / Ergonomic Keyboard.

Surface Studio adalah perangkat kelas baru yang bisa mengubah wujud workstation kamu menjadi kanvas digital yang powerful ?, memberikan cara yang lebih alami dan mendalam untuk menciptakan dunia baru pada layar tertipis. Dengan layar 4,5k Ultra HD, Surface Studio memberikan 63% piksel lebih banyak dari state-of-the-art TV 4k.

Baca Juga: Microsoft Umumkan PC Terbaru: Surface Studio

 

2. Surface Dial

Surface Dial adalah perangkat baru yang dirancang untuk proses kreatif. Alat ini terintegrasi dengan Windows 10 untuk bekerja dengan perangkat Surface dengan cara yang lebih cepat dan lebih intuitif untuk scroll, zoom dan navigasi. Dial juga menawarkan sepaket pengalaman unik nan eksklusif untuk Surface Studio.

Baca Juga: Microsoft Memperkenalkan Surface Dial, Aksesoris Baru Untuk Surface Studio

 

3. Surface Book wajah Baru!

Ialah Surface Book i7 (Performance Base) dengan kinerja lebih powerful. Sebuah laptop yang paling hebat di kelasnya bahkan lebih canggih.

Tiga varian Surface Book baru ini memiliki prosesor 6th Generation Intel Core i7. Kinerja pemrosesan grafisnya dua kali lebih kuat dibanding Surface Book sebelumnya. Plus, ia menghadirkan 16 jam daya tahan baterai sehingga menjadikannya lebih ramping, desain serbaguna untuk semua penyuka Surface.

Baca Juga: Microsoft Perkenalkan Surface Terbaru: Surface Book i7

 

4. Windows 10 Creator Update

Windows 10 Creator Update hadir sebagai major update gratis kedua, di awal 2017.

Baca Juga: Creator Update, Major Update Berikutnya untuk Windows 10

 

5. 3D for Everyone

Windows 10 Creators Update akan memungkinkan semua orang untuk membuat, berbagi dan merasakan sensasi pengalaman 3DDan dengan Creator Update, Microsoft Edge akan menjadi browser pertama yang membawa 3D ke dalam web.

Microsoft perkenalkan cara baru untuk membawa ide-ide kamu agar lebih hidup dengan Paint 3D, studio seni 3D yang baru. Microsoft juga memperkenalkan Remix3D.com, sebuah wadah komunitas online baru yang menghubungkan kreator dan beragam kreasinya di seluruh dunia.

Remix 3D akan memungkinkan semua skenario baru untuk para kreator untuk berbagi kreasi 3D mereka secara luas dengan komunitas Remix 3D. Siapa pun dipersilahkan untuk mulai membuat dan berbagi di Paint 3D hari ini dengan bergabung dengan Windows Program Insider di insider.windows.com.

Baca Juga: 3D for Everyone, Terobosan Baru Microsoft di Windows 10

 

6. Aplikasi Office dengan model 3D dan fitur penintaan baru

Windows 10 Creator Update membawa fitur baru untuk aplikasi Office, termasuk dukungan untuk model 3D dan kemampuan inking yang baru.

Dengan PowerPoint di Windows 10, kamu bakal bisa menambahkan model 3D untuk membawa presentasi kamu ke kehidupanmu. Dan kamu akan dapat mengubah perspektif dari model 3D dengan memutarnya dalam 3D dan menerapkan transisi seperti Morphuntuk menerapkan animasi 3D sinematik.

Kemampuan penintaan baru ini telah diumumkan hari ini di Office yang mencakup Ink Editor di Word, yang memungkinkan kamu untuk menggunakan pena digital intuitif untuk membuat perubahan langsung di Word, membuat pena kamu sebagai alat editing lebih hebat dari sebelumnya.

 

7. Mix Reality untuk siapa pun di mana pun

Windows 10 Creator Update akan menjadi cara yang paling kuat dan terjangkau untuk merasakan pengalaman mix reality. Hari ini Microsoft mengumumkan bahwa HP, Lenovo, akan mengirimkan headset VR pertama mereka yang mampu melakukan mix realitymelalui Creator Update.

Lenovo, Dell, HP, Asus, dan Acer akan membuat headset VR yang kompatibel dengan Windows 10

Baca Juga: VR Akan Tersedia Untuk Windows 10 Dengan Harga Lebih Murah

 

8. Setiap gamer bisa menjadi Broadcaster dalam game

Windows 10 Creator Update juga memberdayakan setiap gamer untuk menjadi broadcaster. Microsoft membuat super mudah bagi siapa saja untuk menjadi penyiar game atau menonton gameplay live dengan teknologi Beam yang sedang digarap oleh mereka ke Windows 10 dan Xbox One.

Microsoft juga menambahkan kustom turnamen gamer yang dibuat untuk Xbox Live. Jadi entah itu kamu sedang bermain di Xbox One atau PC Windows 10, Xbox akan membawa semua pemain bersama-sama untuk bermain, bersaing, dan melakukan broadcast.

9. Windows MyPeople

Windows 10 Creator Update juga akan lebih cepat menghubungkan orang-orang yang mereka sayangi. Dengan Creator Update, Microsoft menempatkan dengan tepat orang-orang yang kamu sayangi di mana pun mereka berada –dengan Windows MyPeople. Dengan MyPeople, kamu akan dapat sematkan kontak favorit ke task bar Windows. Kamu juga bisa men-drag & drop dokumen, foto atau video tepat ke dalam kontak tersebut untuk berbagi dengan mudah.

 

Windows 10

Windows 10 sekarang dijalankan di lebih dari 400 juta perangkat.

Surface Hub mendapat update Windows 10 Anniversary Update

Perangkat Windows 10

 

New York Police Department (NYPD) telah menyelesaikan upgrade pada 36.000 ponsel Windows mereka ke Windows 10 Mobile.

Baca Juga: Petugas NYPD Akan Perluas Penggunaan Windows Phone

Aplikasi dan Game

eBay dan GOQii hentikan dukungannya untuk aplikasi Windows Phone (Baca: GOQii Menambah Panjang Deretan Aplikasi Yang Raib dari Bursa )

Aplikasi Speedtest.net Windows 10 dirilis ke Windows Store. (Baca: Speedtest Kini Tersedia Untuk Windows 10 PC )

Game FIFA 17 Windows 10 Mobile dirilis ke Windows Store. (Baca: FIFA 17 Telah Tersedia di Windows 10 Mobile, Download Sekarang Juga! )

Aplikasi Instagram untuk Windows 10 PC dan tablet dirilis ke Windows Store. (Baca: Kabar Gembira! Instagram Kini Tersedia Untuk Windows 10 PC! )

Aplikasi UK Bank Natwest Windows 10 dirilis ke Windows Store.

Aplikasi Kindle Amazon telah dihapus dari Windows Store.

Aplikasi Messenger versi tebaru untuk Windows 10 PC dan tablet kini dilengkapi fitur Audio dan Video Call. (Baca: Aplikasi Messenger Untuk Windows 10 Akhirnya Bisa Video Call! )

Lebih dari 100.000 aplikasi tanpa peringkat usia telah dihapus dari Windows Store. (Baca: Microsoft Dikabarkan Telah Menghapus 100.000 Aplikasi dari Windows Store )

 

Itulah highlights sekitar Microsoft terkait apa yang terjadi pada bulan Oktober 2016. Nantikan artikel selanjutnya!