Di gelaran “Windows 10 Event” tahun lalu, Microsoft telah memperagakan aplikasi kamera baru pada ponsel yang bisa digunakan untuk membuat konten 3D. Selanjutnya konten 3D tersebut dapat digunakan dalam aplikasi Paint 3D baru.

Dalam demo tersebut, Microsoft memperlihatkan bahwa sebuah kamera ponsel mampu melakukan scan obyek nyata menjadi obyek 3D digital. Aplikasi 3D Camera itu di-demokan dengan menggunakan ponsel HP Elite X3.

Lihat videonya berikut ini!

Saat itu perusahaan telah mengonfirmasi bahwa aplikasi akan tersedia segera. Juga akan tersedia untuk perangkat iOS, Android dan Windows 10 Mobile. Aplikasi 3D Capture ini diharapkan akan tersedia bersamaan dengan rilis resmi Windows 10 Creators Update pada 11 April.

Tapi sangat disayangkan, hari ini perusahaan mengatakan bahwa mereka menunda kehadiran aplikasi “ajib” yang sudah lama ditunggu-tunggu ini. Mereka menegaskan bahwa aplikasi tersebut tidak akan tersedia dengan Creators Update. Fitur Scan Obyek 3D menggunakan kamera ponsel bukanlah bagian dari Windows 10 Mobile Creators Update. Aplikasi ini akan memakan waktu sedikit lama untuk diluncurkan.

The capability to capture objects from your world in 3D using the camera on your phone is not one of our Creators Update features. As we shared in October, we envision the functionality being available across platforms, and we’re working to bring to mobile devices in the future.

 

Saat ini WinCamp belum memiliki info pasti kapan aplikasi ini akan resmi dirilis. Microsoft sendiri belum menentukan tanggal yang tepat untuk rilis. Namun Microsoft berjanji akan menyediakan fitur ini pada update yang akan datang. WinCamp akan memposting kembali artikel setelah kami punya info dari Microsoft tentang ketersediaan aplikasi ini.

Please Login to comment
avatar
2 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
NasrudinFafengkiAndri Desmana Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Fafengki
Guest
Fafengki

Itu di video sudah bisa digunakan aplikasinya ?

Andri Desmana
Guest
Andri Desmana

Mungkin ini masalah hardware…