cortana

Cortana, asisten digital milik Microsoft ini memang membawa perubahan besar dalam perkembangan Windows 10, sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2014 dan mendarat pertama kali di Windows 8.1 kini Cortana telah menjelma menjadi sebuah asisten yang benar-benar bisa di andalkan untuk pengguna Windows 10.

Seperti yang kalian tahu Cortana kini tersedia di beberapa sistem operasi selain Windows antara lain Android dan iOS, mungkin kamu sedikit terheran-heran jika mendengar Microsoft membawa aplikasi nya ke platform yang justru kini menjadi pesaing berat Windows 10 khusunya Windows 10 Mobile.

Baca Juga : Windows 10 Mobile Build 10586.122 Tersedia Untuk Insider

Berita terbaru Microsoft akan menambahkan fitur baru pada asisten digitalnya itu, sampai saat ini Cortana sangat membantu pengguna Windows untuk memanggil aplikasi, memberitahu pesan masuk, memberi tahu panggilan tidak terjawab dan masih banyak lagi, tentu ini menjadi nilai lebih untuk menigkatkan kemajuan Windows 10.

Baca Juga : Aplikasi resmi dari Official Windows Camp! telah hadir di Store!!

Nantinya Microsoft akan memberikan kecerdasan pada asisten digitalnya itu seperti memberitahu kamu jika battery ponsel sudah rendah atau low melalui PC. Jadi initinya Cortana akan memberikan Notice battery ponsel low melalui PC secara real-time. So kita tunggu saja fitur tersebut segera hadir di Windows 10 dan tidak menutup kemungkinan kedepannya kemampuan Cortana akan mendekati kemampuan manusia.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of