Nokia X6Perkembangan teknologi khusus nya untuk mobile memaksa produsen smartphone untuk bekerja lebih keras dalam memasarkan produknya. Tidak heran jika sekarang banyak iklan-iklan yang dibanjiri dengan iklan ponsel. Salah satu produk ponsel ternama juga sempat menyewa hampir seluruh saluran televisi indonesia beberapa saat lalu.

Namun besar nya dana dan semakin banyak nya iklan yang mereka keluarkan tidak menjamin ponsel nya akan laku keras di pasaran. Kaum milenial kini sudah semakin pintar untuk memilih smartphone yang akan dibeli dan dipakai.

Bukan dari brand juga bukan dari banyak nya iklan yang muncul yang mereka pilih. Tapi sejauh mana brand tersebut dapat mengikuti arus dan tren yang sedang ramai. Kecendrungan orang membeli smartphone banyak dipengaruhi orang sekitar yang ia jumpai. Hal inilah yang harus produsen perhatikan jika produk nya ingin laku keras dipasaran.

Sama halnya yang dilakukan HMD Global yang kini menangani NOKIA. Untuk melancarkan penjualan ponsel-ponsel NOKIA nya, mereka mau tidak mau harus mengikuti tren. Salah satu produk terbaru nya yang baru diluncurkan di China adalah Nokia X6. Smartphone kelas menengah yang kini hadir dengan tampilan ala iPhone X.

Nokia X6 hadir dengan tampilan poni dibagian atas ala iPhone X yang Apple rilis akhir tahun 2017 kemarin. Sebenarnya bukan hanya Nokia X6, produsen ponsel lain sudah lebih dulu mengikuti iPhone X. Saya rasa HMD Global mengambil langkah tepat dengan menghadirkan poni di Nokia X6.

Apple seolah menjadi kaca untuk produsen smartphone, dengan beberapa desain dan tampilan yang di hadirkan di produk iPhone nya. Tidak heran jika iPhone selalu dikategorikan sebagai barang premium yang kini bisa dirasakan dengan harga lebih murah dari beberapa produsen lain.

Kami harap Microsoft bisa melakukan hal yang sama pada produk mobile nya, sama seperti yang mereka lakukan untuk keluarga Surface.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of