Parah, 90 persen Komputer di Asia Menggunakan Windows Tidak Berlisensi

Akhirnya dalam laporan terbaru dari Net Market Share, Windows 10 telah mengungguli popularitas Windows 7. Dalam laporan bulan Desember 2018, terlihat Windows 10 memiliki tingkat penggunaan sebesar 39.22% dibandingkan Windows 7 yang hanya 36.90%.

Namun, ini bukan berarti “PR” Microsoft sudah selesai. Angka 36.9% masih tergolong besar, terutama apabila kebanyakan dari kalangan enterprise masih bergantung ke Windows 7 yang akan mencapai masa End of Life pada 14 Januari 2020 mendatang. Ini membuat Microsoft semakin dikejar waktu untuk segera memindahkan pengguna-pengguna Windows 7, utamanya kalangan enterprise untuk segera beralih ke Windows 10.

Harapannya, upaya peningkatan kualitas setiap Feature Update yang menjadi bagian dari Windows as a Service, ditambah dengan fokus Microsoft dalam hal peningkatan produktivitas di Windows 10, sebagai akibat dari bersatunya tim pengalaman Windows dan Office, akan mendorong pengguna untuk beralih ke Windows 10.

Pada awalnya, Microsoft berharap dapat menembus 1 miliar pengguna atau perangkat aktif dalam 3 tahun setelah peluncuran Windows 10. Namun, hal itu tidak dapat tercapai akibat mundurnya Microsoft dalam pasar smartphone dan pertumbuhan jenis perangkat lain yang belum signifikan. Meskipun demikian, dengan upaya Microsoft yang telah dijelaskan sebelumnya, ditambah dengan kehadiran Windows Lite yang membawa angin segar untuk peluncuran model produk baru yang futuristis, dan kehadiran keluarga Xbox baru, semua ini dapat kembali mempercepat tingkat adopsi Windows 10 kedepannya.

Sekarang, apa tanggapan kalian soal hal ini? 😉

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of