Windows 10 on ARM adalah salah satu fokus Microsoft untuk memperluas pangsa pasar Windows serta menjadi alternatif baru bagi pengguna yang menginginkan hal berbeda pada PC Laptop nya. Di perkenalkan secara resmi pada tahun 2017, Windows on ARM mulai memasuki babak baru di awal tahun 2018 dengan hadirnya vendor-vendor yang siap terjun untuk memulai memasarkan Windows on ARM.

HP adalah salah satu vendor yang ikut serta untuk membenamkan Windows on ARM dengan Chip Snapdragon buatan Qualcomm. Hari ini mereka mulai melakukan pre-order untuk kamu yang ingin memiliki laptop pertama dengan Windows 10 on ARM di dalam nya. Salah satu yang membuat Windows on ARM terlihat sangat berbeda adalah daya tahan baterai yang dapat bertahan hingga 22 jam.

Selain itu keunggulan lainnya adalah Windows on ARM akan selalu terhubung dengan jaringan internet dimanapun kamu berada, itulah mengapa ini dinamakan PC Always Connected.

Berikut ini adalah spesifikasi dari HP ENVY x2:

Sistem Operasi : Windows 10 S
Prosesor : Qualcomm Snapdragon 835 (2.2 GHz, up to 2.6 GHz, 8 core)
Graphics : Qualcomm Adreno 540 GPU
Layar : 12.3″ diagonal WUXGA+ IPS BrightView WLED-backlit multitouch-enabled edge-to-edge glass with Corning® Gorilla® Glass (1920 x 1280)
Memory : 4 GB LPDDR4-3733 (onboard)
Hard Drive : 128 GB UFS
Baterai : 3-CELL, 49.33 Wh Li-ion (up to 22 jam)

Tahun 2018 kita akan melihat vendor merilis laptop mereka dengan Windows on ARM, dimana hal ini sudah dijanjikan oleh Microsoft. Selain itu, kita juga mungkin akan melihat upgrade pertama dari perangkat Always Connected yang menggunakan chipset Snapdragon 845.

So, sudah bersedia menggunakan laptop PC Always Connected …