Lenovo Yoga C630Kerjasama Qualcomm dan Microsoft untuk menghadirkan PC generasi baru sudah menunjukan titik terang. Snapdragon 850 yang khusus ditujukan untuk PC Always Connected ternayata sudah  menampakan diri. Lenovo C630, PC pertama yang secara resmi menggunakan prosesor Snapdragon 850.

Lenovo C630 diperkenalkan pada acara IFA di berlin, PC Always Connected ini hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 850. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Qualcomm secara khusus menghadirkan Snapdragon 850 untuk perangkat Windows 10 on ARM dengan berbagai peningkatan signifikat dari Qualcomm 835 pendahulunya.

Salah satu yang membuat saya terkesan adalah masa tahan daya baterai yang di klaim mampu bertahan hingga 25 jam. Meskipun dengan kemampuan daya tahan baterai yang cukup lama itu, Qualcomm memastikan tidak akan mempengaruhi kinerja nya. Karena ini perangkat Windows 10 on ARM Always Connected, Lenovo C630 sudah built-in konektifitas LTE.

BacaPerkenalkan Qualcomm Snapdragon 850 – Masa Depan Windows 10 On ARM

Spesifikasi Lenovo C630

Lenovo C630 akan dibekali dengan RAM hingga 8GB dan dapat diperluas kapasitsanya. Untuk penyimpanan, terdapat 256GB storage yang dapat dipergunakan untuk menyimpan berbagai file. Sementara untuk grafik nya akan didukung dengan GPU Qualcomm Adreno630.

Luas layar yang cukup besar yakni 13,3 inc yang juga sudah mendukung touch screen dengan resolusi 1920×1080. Terdapat port USB tipe-C untuk pengisian daya yang lebih cepat. Dukungan fingerprint untuk membuka Windows 10 dengan sentuhan jari yang bisa mempermudah pengguna saat akan meng-unlock PC.

Harga Lenovo C630

Untuk masalah harga, Lenovo C630 mulai di bandrol dengan harga $ 850 untuk spesifikasi yang sudah disebutkan, serta $1000 untuk spesifikasi yang lebih tinggi. Pihak Lenovo sendiri tidak menjabarkan secara detail spesifikasi yang akan dibawa, jadi kita akan lebih tahu soal harga dan spesifikasi dengan jelas ketika perangkat ini sudah tersedia.