Ink to Code Guide Feature Screenshot

Di negara seperti AS dan Inggris, tergolong banyak sekali dari individu yang senang untuk menuangkan ide mereka lewat coretan seperti di tisu maupun di bagian surat sehingga mereka dengan cepat dapat memvisualisasikan ide kasar mereka dan akan memberikan peningkatan-peningkatan di tahap berikutnya.

Kini, beberapa anggota dari Microsoft Garage berupaya untuk memanfaatkan skenario tersebut melalui layanan Ink to Code. Meskipun, perlu dicatat bahwa layanan ini masih baru tahap pertama sehingga  masih belum sesuai untuk pengembangan secara profesional.

Layanan Ink to Code ini akan mempermudah pengguna untuk membuat coretan dasar yang memanfaatkan fitur Windows Ink menjadi sebuah bentuk dasar yang sempurna, seperti ketika kalian menggambar persegi panjang, secara otomatis akan menjadi persegi panjang sempurna. Kemudian, begitu pengguna mulai terlihat dapat membuat layout dasar, mereka dapat memindahkannya ke Visual Studio dan menjadi real-code.

Layanan Ink to Code untuk saat ini hanya pas untuk membuat rapid-prototyping bagi developer. Oleh karena itu, layanan ini masih belum dapat digunakan untuk menghadirkan pengalaman code yang dapat difungsikan, meskipun Microsoft Garage juga akan menampung feedback bagi para desainer dan developer yang berfokus dalam pengembangan aplikasi atau layanan untuk memberikan peningkatan baru kedepannya, yang bisa saja akan mempermudah proses pengembangan aplikasi di masa depan sekaligus juga mempercepat arus inovasi bagi konsumen.

Dikutip dari Arstechnica, layanan Ink to Code ini dibuat oleh tim magang di Microsoft New England Research and Development (NERD) di Cambridge, Massachusetts, yang semoga saja mereka mendapatkan feedback dan dukungan yang banyak dari berbagai kalangan agar proyek ini dapat masuk menjadi proyek besar Microsoft lewat Microsoft Garage seperti kisah sukses Microsoft Launcher yang sebelumnya dinamai Arrow Launcher ketika sebelum mendapat dorongan kuat dari Microsoft.

Layanan ini sepertinya masih belum tersedia di Microsoft Store. Akan tetapi, kalian dapat mencobanya nanti di: Microsoft Store – Ink to Code

Kirimkan feedbacknya juga lewat Uservoice di: Ink to Code UserVoice

Sekarang, bagaimanakah tanggapan kalian soal layanan ini? Tertarik untuk mencoba?

 

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of