Microsoft baru saja merilis pembaruan Windows 10 19H1 untuk pengguna Windows Insider. Pembaruan dengan nomor build 18282 membawa beberapa fitur baru sekaligus menjadi build pertama yang Microsoft Rilis untuk pengguna insider. Salah satu perubahan besar yang sudah muncul pada pembaruan ini adalah ‘Theme Light’ baru.

Seperti yang kalian sudah ketahui pada Windows 10 Oktober 2018 Microsoft membawa tema gelap untuk bagian-bagian Windows 10, seperti file explorer. Meskipun tema gelap ini belum semua nya tersedia untuk semua bagian yang ada, namun hal ini bisa diselesaikan Microsoft sebelum perilisan Windows 10 berikutnya.

Baca Juga : Simak Upaya Microsoft Untuk Meningkatkan Kualitas Update Windows 10

Theme Light yang baru Microsoft perkenalkan pada pembaruan ini membawa perubahan pada Windows 10. Kini User Interface lebih hidup dan tidak terlalu monoton, apalagi semakin banyaknya desain akrilik dibagian-bagian Windows 10 membuat terlihat lebih segar dan modern.

Light theme Baru di Windows 10 Penuh Dengan Desain AkrilikPerpaduan warna abu-abu dihampir semua tempat yang sering kali kita lihat dengan theme light membuatnya lebih hidup. Action Center, Start Menu dan Taskbar adalah bagian-bagian yang sudah disusupi theme light baru ini.

Baca Juga : Microsoft Kembali Luncurkan Windows 10 October 2018 Update

Microsoft membuktikan komitmennya dengan perbaikan visual di Windows 10 yang kini semakin hari kian membaik. Fluent Design juga sangat amat dirasakan manfaatnya pada Windows 10. Pembaruan-pembaruan yang dirilis Microsoft menjadikan Windows 10 ke tahap lebih baik dengan banyak nya perubahan yang siginifikat.

Yang terpenting adalah theme light baru di Windows 10 akan membawa dampak baik pada Windows 10. Karena ini masih tahap awal, kemungkinan adanya bug-bug yang ditemui pada setiap elemen sangatlah wajar. Sekedar informasi Windows 10 19H1 akan dirilis pada bulan maret-april 2019 mendatang.