windows 10 mobile

Bagaimana menurut pandangan sobat tentang desain atau tampilan Windows 10 Mobile? Apakah sudah cukup memuaskan? Atau justru sebaliknya?

Apakah sobat pikir Microsoft sudah bosan, atau lelah dalam mengembangkan OS Windows 10 Mobile? Sobat salah besar kalau berpikiran seperti itu. Microsoft masih mencoba berupaya semaksimal mungkin untuk membuat Windows 10 Mobile menjadi lebih baik, dengan bantuan feedback dari Insider.

Windows 10 Mobile –sedikit demi sedikit– mulai ada kemajuan dan Microsoft terus berupaya untuk memperbaikinya dengan menggunakan berbagai masukan & saran yang disampaikan oleh Insider.

Berbagai feedback/masukan dari Windows Insiders membuat Windows 10 Mobile menjadi OS yang solid, meskipun masih jauh dari kata “sempurna”. Tapi ya, sejatinya sih “tidak ada yang sempurna di dunia ini”. “No body’s perfect“. Tapi memang, Windows 10 Mobile masih perlu banyak perbaikan dan peningkatan baik di segi tampilan maupun performa.

Dan bukan rahasia bila perusahaan raksasa software ini dinilai begitu lamban dalam mengembangkan OS Mobile-nya sendiri. Dan semua orang di ekosistem Windows 10 Mobile mengharapkan lebih dari mereka.

Sementara itu, kita semua tentu tahu, sudah banyak sekali para desainer terampil dan kreatif yang justru jauh lebih aktif. Mereka membuat konsep mereka sendiri untuk menunjukkan kepada Microsoft bagaimana seharusnya cara meningkatkan platform mobile ini di masa depan.

Nah, omong-omong soal konsep, berikut ini ada sebuah konsep baru dari salah seorang penggemar Windows Phone. Dohyun Harry Kim telah menciptakan sebuah konsep baru dari Windows 10 Mobile dan ia menyebutnya “Windows 10 Mobile Parallel“. Multi-window, mode landscape, task manager adalah beberapa fitur yang dipamerkan oleh desainer ini dalam sebuah video. Lihatlah video di bawah ini:

Tampaknya konsep ini mengusulkan pendekatan yang sangat menarik untuk sistem operasi Mobile milik Microsoft ini. Lihatlah! Ada peningkatan UI dan fitur baru di dalamnya.

Salah satu fitur baru yang berkonsep penerus dari LiveTiles yang dalam imajinasi sang desainer ini, bisa disebut LiveCubes.

Playful dan responsif seperti biasa, LiveCubes ini membawa pengalaman yang seragam ke desktop dan mobile. Animasi yang mengajak pengguna untuk berinteraksi dan menyuguhkan karakter.” beber Harry Kim.

“Pada dasarnya, ada peningkatan pada ubin yang berbentuk seperti kubus dan bisa diputar-putar untuk mengakses informasi lebih lanjut dari aplikasi tertentu –dalam Berita, misalnya, Anda dapat memutar kubus ke segala arah yang ingin Anda baca berita utama selengkapnya dari menu Start.

Glance Screen dan Lock Screen, keduanya ini dirombak dengan fitur yang disebut Pre-Touch. “Cukup arahkan kursor Glance Screen maka akan berubah menjadi Lock Screen. Proximity Sensor mendeteksi tingkat kedalaman tangan pengguna, yang memungkinkan transisi halus dan mulus. Salah satu alasan untuk meminimalisir penggunaan tombol power. ”

Konsep ini juga mengusulkan peningkatan substansial di hampir setiap bagian penting dari sistem operasi, sehingga benar-benar layak direalisasikan.

Konsep terlihat sangat bagus. Bahkan menurut kami desain ini lebih baik daripada desain Windows 10 Mobile saat ini. Tapi, Karena ini hanya sebuah konsep, kita tentu mengharapkan Microsoft melihat artikel WinCamp ini ? untuk membawa perubahan ini untuk Windows 10 Mobile.

Bagaimana pandangan sobat tentang konsep baru Windows 10 Mobile ini?

Please Login to comment
avatar
14 Comment threads
18 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
17 Comment authors
Rabbil ARAorstabNasrudin@FahruRawhafAB'raham Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
@FahruRawhaf
Guest
@FahruRawhaf

Penunjuk jam ada ditengah.. Action center yang makin informatif.. Layar lockscreen pada bagian rincian status bisa berganti.. Menonton video di homescreen.. Ada tiles ukuran 2×2 kolom.. Tampilan multitasking yang membaik.. Ada tampilan penggunaan satu tangan, ini sangat cocok buat device yang layarnya >5″
Pokoknya mantab euy ^_^

Rabbil AR
Guest
Rabbil AR

behhh kerenn, yg ini baru keren dah konsep nya, bener2 di ilhami dari windows 10 sekarang, jadi bener2 pas untuk windows mobile, kalo video sebelumnya memang keren tapi jauh dari basic windows 10 itu sendiri,
walaupun kurang aplikasi tapi kalo ui dan ux nya terkonsep seperti itu tetep ok dah di compare dengan os sebelah.
jadi itu bisa bikin start screen lebih dari 1 ya, live tile nya juga jdi beneran hidup ga cuman hanya untuk menampilkan berita tapi bisa untuk interaksi.

ngomong2 backsound nya ok tuh, apa ya judul nya 😀

Sharial
Guest
Sharial

Gilaaa keren lah tapi yang terpenting nantinya harus smooth di ram 512 sama 1Gb
Mantap lah konsepnya

Gilang
Guest
Gilang

Upload ke youtube dong videonya

AB'raham
Guest
AB'raham

Berharap smua bisa dicustom.. Pasti kerennnn makainya..

Nandi
Guest
Nandi

Wuiiiihhh….mantab. Semoga bisa kayak gitu atau lebih keren lg dr video itu.

Sukses buat windows dan suk Sukses jg buat wincap ats info2 keren. ?

rafly
Guest
rafly

Modenya satu tangannya cakep, action center transparan kere, lockscreen byk fitur keren banget hahahaha

Iizsy Monoton
Guest
Iizsy Monoton

Kereen njriittt?

Aorstab
Guest
Aorstab

Yang penting banget dalam windows 10 mobile ini yg harus ditambahkan adalah fitur pop-up pada browser, ane gk bisa masuk wifi kampus gra2 w10m tidak mendukung pop-up 🙁 sad

Whyu Wa
Guest
Whyu Wa

keren tapi gk mungkin M$ ngasih kya gtu walaupun bnyk feedback, udh bnyk konsep² keren² tp gk ada yg diterapin

Dwi Mogerz
Guest
Dwi Mogerz

Yg ane harepin sih Multi window sama UI panel notification bisa di geser kanan kiri..?

Jaya Handika
Guest
Jaya Handika

What a nice concept!

Andri Desmana
Guest
Andri Desmana

Keren sih, tapi kurang smooth. Tampilannya juga itu kaya masih pake threshold bukan redstone

Dirga Wahyu Adiaksa
Guest
Dirga Wahyu Adiaksa

SUMPAH KEREN!!!