Update kumulatif versi terbaru yaitu KB3201845 (build 14393.479) untuk Windows 10 PC telah dirilis kemarin. Build ini tersedia untuk publik. Beberapa hari sebelumnya, build ini juga sudah dilemparkan ke Release Prevew Ring. (Baca: Microsoft Gulirkan Build 14393.479 ke RP PC dan Mobile)

Buat sobat yang belum meng-update, silakan cek & download update melalui Settings > Update & security > Windows Update.

Mungkin sobat pengguna PC ada yang mengalami kesulitan dalam men-download update melalui Windows Update. Atau mungkin susah cari WiFi, atau stuck di sekian persen, atau gak kelar-kelar. Nah, kalau demikian, sobat bisa coba download manual lewat link langsung yang disediakan di bawah ini. Download file secara manual juga berguna bagi mereka yang memiliki perangkat PC Windows 10 dan memiliki bandwidth terbatas.

Ukuran file untuk versi 32-bit adalah 503MB (naik hampir 100MB dari build sebelumnya). Dan ukuran file 64-bit adalah 939MB (naik hampir 200MB dari sebelumnya).

Ingat! Update ini bersifat kumulatif. Oleh karena itu, paket ini hanya berisi perbaikan dari build yang dirilis sebelumnya.

Build baru ini berisi perbaikan penting, mencakup perbaikan keandalan MDM, PowerShell, dan banyak lagi. Update ini juga memperbaiki masalah-masalah yang berkaitan dengan Windows Explorer dan Windows Hello.

Berikut changelog selengkapnya:

  • Peningkatan keandalan Mobile Device Management (MDM) disenrollment, Distributed Component Object Model (DCOM), Peripheral Component Interface dan PowerShell.
    Bug yang dimaksud menyebabkan boros baterai yang berlebihan jika Anda memiliki Chinese IME (Input Method Editor) diinstal dan menggunakan Windows Hello untuk login.
  • Perbaikan masalah dengan OLE drag and drop yang mencegah pengguna dari men-download library dokumen SharePoint sebagai file.
  • Perbaikan masalah dengan media perangkat Floppy-diformat yang tidak diakui/terdeteksi oleh Windows 10 Anniversary Update atau tidak bisa diakses di Windows Explorer.
  • Perbaikan masalah yang menyebabkan klien System Center Configuration Manager (SCCM) gagal instalasi ketika sebuah perangkat dicitrakan ulang-menggunakan tugas SCCM.
  • Perbaikan masalah yang menyebabkan hilangnya komponen (OC) informasi negara opsional, termasuk semua Hyper-V virtual machine, setelah upgrade.
    Bug yang dimaksud menyebabkan Windows Explorer menampilkan informasi yang tidak konsisten dengan apa yang disimpan pada disk Floppy.
  • Perbaikan masalah tersebut di atas, setelah menghubungkan bersama CD / DVD-host tanpa adanya media dimasukkan, menyebabkan beberapa perintah, seperti DIR dan NET USE, menjadi ‘hang’.
  • Perbaikan masalah di mana pengguna tidak dapat menggunakan tembolok direktori yang berukuran lebih besar dari 64 KB.
  • Perbaikan masalah di mana Windows Explorer kadang tidak meminta kredensial ketika pengguna login menggunakan akun Microsoft.
  • Perbaikan masalah tambahan kompatibilitas aplikasi dan Internet Explorer

 

 

Download 32-bit

Download 64-bit

Please Login to comment
avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
NasrudinDolly Subagja Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Dolly Subagja
Guest
Dolly Subagja

Oke ?? Makasih mimin.
Ini solusi buat yg susah Wi-fi. Download di Lumia baru instal di PC.