Lumia 960 Yang Tidak Microsoft Rilis Tampil Dengan Body Aluminium-1Smartphone besutan Microsoft memang sudah tidak lagi dilanjutkan pengembangannya seiring dengan dihentikannya pengembangan sistem operasi Windows 10 Mobile. Membawa merk Lumia untuk semua ponsel yang dirilis, kini nama itu hanya tinggal nama. Seperti yang kita ketahui, ponsel terakhir yang Microsoft rilis ialah Lumia 650 di awal tahun 2016.

Microsoft Lumia 950 adalah seri terakhir untuk kelas premium ponsel dari Microsoft yang dirilis. Tampil sedikit agak mengecewakan karena tidak menampilkan kesan premium, Lumia 950 ini menggunakan bahan polykarbonat yang juga diterapkan pada seri-seri Lumia seperti 640 & 650. Sejak dihentikan produksinya otomatis prototype yang sedang dalam masa percobaan turut dihentikan.

Lumia 960 Yang Tidak Microsoft Rilis Tampil Dengan Body Aluminium-1Kali ini muncul sebuah prototype yang diduga kuat sebagai penerus dari Lumia 950 bocor dan sangat mirip dengan Lumia 950 yang sudah dirilis. Prototype dengan codename Northstar ini diduga adalah Lumia 960 yang Microsoft rencanakan sebagai penerus Lumia 950 sekaligus menjadi produk pengembangan untuk sistem operasi Windows 10 Mobile.

Baca : Begini Penjelasan Internal Microsoft Mengenai Nasib Lumia Dan Masa Depan Windows Phone

Keunggulan (yang diduga Lumia 960) :

  • Smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820.
  • Layar Quad HD 5.5 inci dan kamera PureView 20 megapiksel di bagian belakang.
  • Lumia 960 menggunakan bodi aluminium yang memperlihatkan desain premium.
  • Selain itu Lumia 960 ini memiliki speaker depan stereo yang membedakannya dari seri Lumia lain.
  • Perangkat ini memiliki pengisian USB-C, jack headphone 3,5 mm dan juga slot kartu microSD.

Jika dilihat dari tampilan dan hardware yang digunakan, Lumia 960 ini cukup menarik dan terlihat lebih premium dibandingkan dengan seri pendahulunya 950. Sayangnya kita tidak bisa melihat smartphone ini sebelum dirilis karena Microsoft terlebih dahulu mengakhiri produksi Lumia.