Nintendo 2DS XL Minecraft Edition (Nintendo/Microsoft Mojang)

Kerjasama antara Microsoft Gaming dengan Nintendo tampaknya semakin erat. Ini terlihat setelah meluncurkan Minecraft yang mendukung cross-play antara Xbox One dan Nintendo Switch, kini kedua belah pihak meluncurkan Nintendo 2DS XL Minecraft Special Edition.

Nintendo 2DS XL Minecraft Edition (via Windows Central)

Terlihat dari foto-fotonya, menampilkan gaya “kotak-kotak” warna hijau yang sudah menjadi ciri khas Minecraft selama ini. Langkah ini tentu saja dapat memperkuat branding Minecraft itu sendiri yang merupakan salah satu franchise populer Microsoft, terutama bagi fans Nintendo dan masyarakat Jepang.

Berbicara soal ketersediaannya, Nintendo 2DS XL Minecraft Special Edition ini mulai tersedia di Jepang pada 2 Agustus mendatang, meskipun belum diketahui apakah versi ini juga akan meluncur di berbagai negara, utamanya di Amerika Serikat dan negara-negara di Eropa.

The box for the Minecraft edition New 2DS XL.
Minecraft 2DS XL Minecraft Edition (via Polygon)

Semoga saja kerjasama antara Microsoft dan Nintendo ini semakin menguat, terutama melihat Microsoft yang berencana untuk meluncurkan layanan game-streaming dengan kualitas “ala konsol” ke berbagai perangkat, tentunya menggandeng lebih banyak pihak dapat membantu kesuksesan layanan tersebut.

Simak juga video Minecraft Cross-Play di Xbox One dan Nintendo Switch:

Sekarang, apakah tanggapan kalian soal ini? Apakah kalian ingin pihak Nintendo meluncurkannya di Indonesia? 😉