Windows 10 Fall Creators Update adalah pembaruan utama berikutnya yang direncanakan Microsoft rilis pada bulan September. Microsoft menggunakan kembali penamaan “Creators Update” yang sama untuk pembaruan berikutnya, dan ini akan mencakup fokus baru dalam menghadirkan pengalaman Windows ke perangkat iOS dan Android.

Microsoft merinci Fall Creators Update di atas di Build pagi ini, dan Microsoft akan mendemonstrasikan empat tambahan baru:

  • Timeline
  • Pick Up Where You Left Off
  • Clipboard
  • File On-Demand OneDrive

Timeline adalah fitur baru yang memperbaiki area Task View untuk menyediakan daftar aplikasi dan ruang kerja yang Anda gunakan sebelumnya atau pada perangkat lain. Anggap saja seperti mesin waktu untuk melanjutkan sesi lama. Timeline juga menggabungkan dengan fitur Pick Up Where You Left Off yang baru untuk memungkinkan Anda melanjutkan sesi dan aplikasi di beberapa perangkat.

Fitur Pick Up Where You Left Off ini sangat berguna untuk perangkat seluler. Suatu hal dimanamana Microsoft berharap developer akan mulai menghubungkan aplikasi desktop mereka untuk melanjutkan pengalaman pada perangkat seperti handset iPhone atau Android. Microsoft juga menciptakan Cloud Clip yang hadir di Windows, iOS, dan Android untuk membiarkan orang menyalin konten dari PC dan menempelkannya di ponsel.

Microsoft juga termasuk OneDrive Files On-Demand dengan Windows 10 Fall Creators Update. Ini bukan pengembalian penuh dari placeholder, tapi akan memudahkan Anda mengambil file dari OneDrive tanpa harus menyinkronkannya atau mendownload keseluruhan folder.

Fluent Design yang baru, yang diberi sebelumnya disebut “Project Neon”, akan menjadi bagian dari Fall Creators Update di Windows 10. Microsoft telah mulai mengubah beberapa aplikasinya dengan Fluent Design. Ini adalah usaha untuk memperbarui antarmuka pengguna Metro sebelumnya. Microsoft tidak mengungkapkan semua fitur dalam Fall Creators Update hari ini. Jadi kita akan melihat kejutan lebih banyak sebelum rilis pada bulan September.

Memang sangat terlihat bahwa ada strategi baru Microsoft untuk Windows 10. Dimana produk iOS dan Android dapat berjalan berdampingan dengan Windows 10. Suatu hal yang saling menunjang produktivitas baik secara mobile atau di tempat kerja. Dan lama-kelamaan tentu saja mereka akan tenggelam ke dalam ekosistem Microsoft. Salah satunya adalah aplikasi Office Mobile di Android dan iOS telah menembus 65 juta download.

Nah apa pandangan kalian soal update besar ini? Sudah siap untuk Fall Creators Update?

Please Login to comment
avatar
4 Comment threads
9 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
8 Comment authors
Andre JDoniEdogawaNasrudinRabbil ARBenny Girsang Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
DoniEdogawa
Guest
DoniEdogawa

Jaraknya cuma 4 bulan spt jarak antara rilis awal ke TH2

Rabbil AR
Guest
Rabbil AR

ane mah setuju setuju aja
malah bagus lagi
jdi kedepannya juga dev akan berpikir untuk membuat aplikasi di windows agar mempermudah user nya

Benny Girsang
Guest
Benny Girsang

Kenapa nama update selanjutnya fall creators update ya? Kalo dilihat artinya fall itu artinya turun atau jatuh. Jadi klo diindonesiakan fall creators update artinya jatuhnya creators update. Kan aneh artinya

Iwan Junifanto
Guest

jika ini sebuah pertempuran. hari kedua ini makin jelas, microsoft sedang menyiapkan serangan mematikan, perlahan tapi pasti.