Ponsel Black MarketTidak perlu diragukan lagi jika penjualan ponsel kini menjadi bisnis yang menggiurkan bagi sebagian orang. Ponsel atau smartphone sudah menjadi barang wajib yang dimiliki masyarakat Indonesia untuk menunjang keseharian hidup nya. Tetapi masih ada orang-orang jahil yang memanfaatkan momen ini untuk meraih banyak keuntungan.

Ponsel ‘Black Market’ adalah ponsel yang tidak resmi yang belum mempunyai izin untuk masuk & diperjual belikan di Indonesia. Sebagian pembeli tidak mengetahui masalah ini, bahkan banyak yang tidak tahu apakah ponsel yang ia beli resmi atau bukan ‘Black Market’.

Diluncurkan nya lah ‘Sirani’ sebuah aplikasi yang dapat mengetahui informasi-informasi penting perihal ponsel, salah satunya mengetahui apakah ponsel ini resmi atau tidak. Aplikasi Sirani dapat membantu pengguna untuk mengakses semua informasi mengenai sertifikasi alat/perangkat telekomunikasi dari smartphone.

Ini adalah langkah bagus yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk memudahkan masyarakat mengetahui sertifikasi pada perangkat smartphone.

Untuk saat ini aplikasi Sirani baru tersedia di OS berbasis Android yang bisa kalian download melalui Play Store. Dengan adanya aplikasi Sirani ini, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk membeli ponsel karena dapat diketahui apakah ponsel yang akan kamu beli bersertifikasi atau tidak.

Sirani | Download

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of