uber

Uber resmi mengundurkan diri untuk mendukung aplikasinya pada Windows 10, termasuk PC dan ponsel.

Menolak lupa mengenai pernyataan Microsoft atas pencabutan hak obligasi dan otoritas pada Windows 10 Mobile, pihak layanan antar transportasi “Uber” akhirnya memutuskan untuk menghentikan dukungan lanjut mengenai aplikasinya pada perangkat Windows. Setelah pencabutan dukungan aplikasinya pada sistem operasi Windows Phone 8.1, selanjutnya sistem operasi Windows 10 pula masuk dalam daftar pencabutan dukungan aplikasi Uber sendiri, baik pada perangkat Windows 10 PC maupun ponsel.

Beberapa isu telah dirasakan oleh para pengguna aplikasi ini sebagai “Limbo” atau pertanda matinya aplikasi Uber ini pada Windows 10. Isu tersebut antara lain tidak dapat menemukan lokasi yang diinputkan, tidak bisa menyematkan peta ke layar mulai, sampai tidak bisa mengirim permintaan transportasi.

Pihak Uber sendiri telah mengirimkan beberapa pesan bagi para pengguna aplikasi Uber seperti demikian:

“Yes, we’re no longer supporting app on Windows. You can use Uber with the following smart devices instead: -iPhone (iOS 7 or newer) -Android (Jelly Bean or newer)”

Dengan hal yang terjadi seperti ini, telah dipastikan akan tidak ada satupun aplikasi layanan antar transportasi seperti layaknya pada sistem operasi Android dan Apple iOS yaitu Go-Jek, Grab, dan Uber pada Windows 10. Uber sendiri adalah aplikasi layanan antar transportasi, di Indonesia sendiri kerap disebut juga “Aplikasi Ojek Online” berasal dari Amerika. Memang lebih luas jangkauan dan ketenaran Uber dibanding Go-Jek dan Grab sendiri. Namun dengan menyerahnya Uber untuk Windows 10, maka hal yang sedikit menyusahkan bagi para pengguna perangkat Windows 10, khususnya perangkat Windows 10 Mobile adalah kurangnya layanan antar transportasi secara daring/online, mobilitas yang kurang sehingga pengguna Windows 10 Mobile mau tidak mau dituntut untuk mandiri dengan menggunakan transportasi pribadi masing-masing atau hanya mengandalkan kerabat saja untuk bisa menumpang transportasi.