Start Screen Windows 10Sistem Operasi Windows 10 membawa banyak fitur dan perubahan UI yang sangat modern jika dibandingkan dengan sistem operasi Microsoft sebelumnya. Banyak nya fitur yang tersedia juga bersamaan dengan hadirnya aplikasi-aplikasi default yang sudah terinstal saat pertama kali menjalankan Windows 10.

Tentu saja tidak semua orang menyukai hal ini bahkan tidak semua aplikasi digunakan, untuk itu Microsoft akan mengijinkan pengguna melakukan penghapusan aplikasi yang sudah terinstal sebelumnya. Dipembaruan Windows 10 19H1 selanjutnya sistem ini akan diterapkan untuk memberikan ruang penyimpanan.

Baca : Paul Allen, Salah Satu Pendiri Microsoft Meninggal Dunia

Penghapusan aplikasi di Windows 10 selanjutnya juga akan dipermudah melalui menu start, dengan cara klik kanan di aplikasi yang ingin dihapus. “Kami menambahkan kemampuan untuk mencopot pemasangan aplikasi bawaan Windows 10 yang sudah diinstal sebelumnya melalui menu start untuk Semua daftar Aplikasi,” ungkap Dona Sarkar.

Baca : Microsoft Resmi Merilis Pembaruan Windows 10 Oktober 2018 Update

Sekedar informasi, Windows 10 19H1 akan diluncurkan tahun depan dengan berbagai fitur dan peningkatan di setiap pembaruan nya. Sementara itu untuk kamu yang belum mengetahui, 19H1 adalah kode name untuk pembaruan Windows 10 selanjutnya. Bocoran yang sudah terlihat hingga saat ini adalah fitur fluent design yang diperluas kebagian login, sets dengan pengembangan baru dan masih banyak lagi.