Akan ada suatu masa dimana pengalaman HoloLens ada di perangkat yang jauh lebih terjangkau bagi konsumen, layaknya sasaran perangkat Windows Mixed Reality saat ini. Untuk mewujudkan hal ini, Alex Kipman selaku kepala pengembangan HoloLens dan Mixed Reality berencana untuk membuat API pengembangan baik di HoloLens dan Windows Mixed Reality mampu mendukung pengalaman AR dan VR. Dimana Developer akan tahu apakah pengalamannya akan tembus pandang atau semi-transparan. Begitu juga dalam hal seberapa luas konten yang disajikan, yang merupakan suatu keunggulan di dunia AR.

Inilah apa yang dikatakan Alex Kipman:

“Sementara HoloLens tidak menerima pembaruan dengan peluncuran Windows 10 Fall Creators Update, ketahuilah bahwa pekerjaan pada HoloLens tidak berhenti. Kami akan memiliki banyak pembelajaran dan wawasan untuk diterapkan dari karya terbaru kami di Windows Mixed Reality secara keseluruhan. Sebenarnya, headset immersive (3D) Windows Mixed Reality dan pengendali gerak merupakan titik masuk yang bagus untuk pengembangan HoloLens juga, karena API, alat, dan konsep yang sama berlaku untuk keduanya.”

Microsoft juga mendorong agar pengembang HoloLens juga menghadirkan aplikasinya untuk Windows Mixed Reality. Dimana, hal ini akan membuat layanan mereka akan dijangkau lebih banyak pengguna.

Langkah ini juga akan membuat branding Windows Mixed Reality lebih sesuai dikarenakan mampu menggabungkan pengalaman terbaik dari AR dan VR. Tidak hanya fokus ke VR saja seperti perangkat Windows Mixed Reality saat ini.

Nah, bagaimana pendapat kalian soal hal ini? Apakah kalian tertarik dengan perangkat Windows Mixed Reality?