Microsoft tengah menutup fasilitas produksi hardware untuk Surface Hub di Oregon, AS. Microsoft sendiri juga mempersiapkan untuk mengurangi 124 pegawai sebagai bagian dari langkah ini.

Related image
Perceptive Pixel

Fasilitas produksi hardware ini adalah bagian dari akuisisi Microsoft terhadap Perceptive Pixel di 2012. Microsoft menggunakan beberapa keunggulan Perceptive Pixel untuk mengembangkan Surface Hub yang berfokus pada konferensi.

Hal ini bukan berarti Microsoft berhenti mengembangkan Surface Hub. Microsoft diketahui tengah mengembangkan Surface Hub 2 yang sepertinya akan meluncur dalam waktu dekat. Permintaan Surface Hub sendiri sampai saat ini masih diluar suplai yang tersedia. Brad Sams, yang merupakan salah satu jurnalis di Petri/Thurrott mengatakan kalau tahun lalu ketika ingin membeli dua Surface Hub, mereka perlu menunggu selama 9 bulan.

Produksi Surface Hub akan disatukan dalam tempat pengembangan Surface yang berada di markas Microsoft di Redmond. Microsoft sepertinya juga akan melakukan kemitraan dengan pihak lain untuk meningkatkan produksi Surface Hub untuk mencukupi permintaan yang tersedia.

“Kami mengkonsolidasikan manufaktur Surface kami, ini akan mengakibatkan penutupan kantor dan pabrik [di] Wilsonville, OR. Kami tetap berkomitmen pada lini produk Surface Hub dan akan bergerak maju dengan pengembangan Surface Hub di Redmond,” kata seorang juru bicara Microsoft di sebuah pernyataan yang dikirim melalui email

Bagi yang belum tahu, penjualan Surface Hub lebih diarahkan pada mitra pihak ketiga bukan dari Microsoft Store secara langsung. Mengingat harga yang terlalu tinggi untuk konsumen umum dan perlu adanya komunikasi lebih dengan pihak perusahaan yang berminat.

Nah apa pandangan kalian soal berita ini?

 

Please Login to comment
avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Fiter Kurniawan Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Fiter Kurniawan
Admin

Ya..baiknya difokuskan ke Redmon saja 🙂