Notepad Windows 10Microsoft membawa Notepad di Windows 10 ke tingkat lebih tinggi di pembaruan Windows 10 saat ini. Notepad sendiri sering kita gunakan untuk mencatat hal-hal penting yang sifatnya sementara atau membuat dokomunen dalam bentuk text. Notepad adalah salah satu aplikasi paling populer di Windows dan Microsoft cukup lama tidak memberikan perhatian pada aplikasi ini.

Meskipun Notepad hanyalah aplikasi tulis sederhana, namun tidak sedikit orang yang memanfaatkan aplikasi ini saat berada di depan PC mereka. Dan Microsoft secara mengejutkan memberikan fitur baru yang membuat Notepad menjadi tool modern di Windows 10.

Microsoft memberikan fitur pencarian text di aplikasi Notepad nya tersebut, membuat Notepad dapat mencari kata yang ingin kita artikan lebih jelas di browser. Fitur ini memanfaatkan Bing untuk mencari kata yang sudah di drag, lalu klik kanan dan pilih ‘Search with Bing’.

Sekedar informasi, sebelumnya Microsoft juga sudah memberikan dukungan pada Notepad untuk dapat mendukung Linux & Macintosh. Dan kini Microsoft memberikan satu fitur yang cukup berguna, yakni search.

Untuk ketersedian Notepad dengan fitur pencarian ini mulai terlihat di Windows 10 Redstone 5. Jadi jika kamu penasaran dengan fitur baru pada Notepad kamu bisa menemukan nya di Windows 10 Redstone 5. Windows 10 Redstone 5 sendiri kemungkinan akan dirilis di bulan 9-10 2018 ini.