Dalam beberapa bulan terakhir, mulai muncul kabar bahwa dukungan Amazon Alexa untuk Xbox One akan segera hadir. Namun, rupanya tidak hanya Alexa saja, Google Assistant juga akan mendarat di Xbox One yang akan memperkaya pengalaman asisten digital bagi pengguna Xbox.

Microsoft bersama Amazon diketahui saat ini sedang berupaya untuk mengintegrasikan Cortana dengan Alexa yang akan memiliki interaksi yang mirip seperti demonstrasi Cortana dan Alexa di acara Build 2018 lalu, dimana pengguna dapat memerintahkan “Hey Cortana, Open Alexa” dan sebaliknya.

Hanya saja, dalam build Xbox One berikutnya yang akan meluncur, akan ada bagian “Digital Assistants” yang termasuk bagian “Kinect and Devices” yang akan membuatmu dapat menggunakan baik Cortana, Alexa, atau Google Assistant. Kemudian, pengguna akan menuju lokasi penginstalan Xbox Skills bagi masing-masing asisten digital sehingga nantinya dapat digunakan di Xbox One secara optimal.

Meskipun demikian, karena menjadi bagian “Kinect and Devices” maka sepertinya pengguna harus memiliki Google Home, Amazon Echo, atau Harman-Kardon Invoke (atau perangkat smart-home berbasis salah satu dari tiga asisten digital tersebut) untuk mengaktifkan fitur ini, akan tetapi, mari kita tunggu saja kebenarannya yang mungkin akan diungkap pada acara Microsoft Xbox E3 Briefing pada 11 Juni nanti.

Sekarang, apakah tanggapan kalian soal ini? 🙂

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of