Microsoft hari ini mengumumkan berita besar bahwa pihaknya akan mengakuisisi 4 studio game sekaligus, yaitu: Undead Labs, Playground Games, Ninja Theory, dan Compulsion Games, ditambah lagi dengan dibentuknya studio game baru yang bernama The Initiative.

The Iniative adalah studio baru bentukan Microsoft Studios yang berbasis di Santa Monica yang siap untuk menghadirkan pengalaman game baru yang dipimpin oleh Darrel Gallagher yang sudah sangat berpengalaman.

Image result for playground games

Sementara 4 studio game yang diakuisisi oleh Microsoft, seperti Playground Games adalah studio game dibalik lini Forza Horizon, termasuk game eksklusif untuk Xbox One dan Windows 10, yaitu Forza Horizon 4 yang baru akan segera meluncur akhir tahun ini. Disamping itu, Playground Games dikonfirmasi juga tengah mengerjakan proyek game baru yang dirumorkan termasuk dalam franchise Fable.

Ada juga, Undead Labs yang dibalik game State of Decay dan State of Decay 2 yang baru saja meluncur eksklusif di Xbox. Kemudian, ada Ninja Theory yang dibalik game Hellblade: Senua’s Sacrifice, dan Compulsion Games dibalik game We Happy Few yang akan tetap diluncurkan dalam beberapa platform.

Semua ini akan menjadi pondasi baru bagi divisi gaming Microsoft, terutama dalam upaya Microsoft untuk mengembangkan layanan streaming multi-device dan game eksklusif untuk Xbox generasi berikutnya.

Sekarang, apakah tanggapan kalian soal kabar ini? Apakah ini merupakan langkah yang tepat bagi Microsoft? 😉