Microsoft tampaknya tidak berhenti untuk melakukan akuisisi dalam jarak waktu yang relatif berdekatan, seperti akuisisi GitHub, 4 studio game, dan yang terbaru adalah platform edukasi berbasis video yang interaktif yaitu Flipgrid untuk semakin menyaingi Google dalam industri ini. Kini Microsoft telah menambah daftar tersebut dengan mencaplok perusahaan Machine Learning, Bonsai AI.

Bonsai AI adalah perusahaan yang bertempat di Berkeley, California yang juga merupakan salah satu perusahaan yang mendapatkan investasi dari Microsoft Ventures (atau kini disebut M12). Bonsai mengatakan perusahaan telah mengintegrasikan tools untuk Machine Learning dan developer dari Microsoft, Uber, Google dan Apple untuk membangun software dan layanannya untuk membangun AI dalam aplikasi industri, menurut situs web Bonsai yang sesuai dengan visi Intelligent Cloud dan Intelligent Edge yang terus digaungkan oleh Microsoft.

Bonsai menggunakan Machine Learning untuk “mengekstrak mekanika tingkat rendah dari Machine Learning” yang memungkinkan para ahli untuk menentukan dan melatih sistem otomatisasi untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu. “Pelatihan” ini akan berlangsung di dalam lingkungan yang tersimulasi.

Microsoft berencana untuk menggabungkan platform Bonsai dengan Azure Machine Learning yang berjalan di Azure dengan GPU dan Brainwave yang merupakan layanan berbasis AI-on-FPGA (Field Programmable Gate Array) yang dapat meningkatkan efisiensi. Model yang dibangun menggunakan Brainwave akan dipersiapkan dan dikelola di Azure IoT, “memberikan Microsoft solusi menyeluruh untuk membangun, mengoperasikan dan meningkatkan ‘otak’ untuk sistem otonom,” seperti yang dijelaskan di blog Microsoft.

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of