via Wccftech

Microsoft baru saja mengumumkam bahwa mereka telah mengakuisisi PlayFab yang menjadi akuisisi kedua dalam 2018 ini, setelah Microsoft mencaplok Avere Systems pada awal Januari lalu.

Akuisisi PlayFab ini ditujukan untuk mempercepat pertumbuhan gaming di Microsoft sekaligus juga layanan Azure for Gaming. Microsoft mengatakan bahwa layanan backend PlayFab mengurangi hambatan untuk digunakan bagi pengembang game, menawarkan solusi pengembangan secara hemat baik bagi studio besar dan kecil yang sesuai dengan game mereka dan membantu mereka dapat terlibat, mempertahankan, dan memonetisasi gamer. PlayFab memungkinkan pengembang untuk menggunakan Intelligent Cloud dalam pembuatan dan mengoperasikan game, menganalisis data game dan meningkatkan keseluruhan pengalaman dalam bermain game.

PlayFab sendiri akan mempercepat pertumbuhan Game as a Service, dikarenakan PlayFab kini telah melayani 700 juta gamer dan 1200 game yang tersedia, termasuk perusahaan terkenal yang memanfaatkannya seperti Disney, Atari, dan Rovio.

Inilah perkataan dari CEO PlayFab soal akuisisi ini:

“Sejak awal, PlayFab telah didorong oleh keinginan untuk membantu pelanggan membuka kreativitas mereka. Kami [merasa] berendah hati oleh kepercayaan pengembang yang ditempatkan ke dalam kami saat mereka bergantung pada layanan kami untuk menjalankan game mereka, dan berharap dapat menghargai kepercayaan itu dengan tingkat fitur, sumber daya, dan dukungan yang benar-benar baru yang [dengan] akuisisi ini dapat berjalan. Seluruh tim sangat bersemangat saat melanjutkan perjalanan ini dengan Microsoft.”

Sekarang, apakah tanggapan kalian soal akuisisi ini? 😉

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of