Microsoft selaku pemilik dari franchise Fable dikabarkan telah berkomunikasi dengan Playground Games yang telah sukses dengan franchise Forza Horizon untuk meluncurkan game Fable yang baru.

Fable baru direncanakan sebagai game yang berbasis cerita dan berfokus pada karakter dalam game action RPG open-world. Investigasi lebih lanjut melaporkan sekitar 200 orang akan dipersiapkan untuk mengerjakan game baru di kantor kedua Playground yang baru didirikan di Leamington Spa, Warwickshire. Namun, karena ini masih baru tahap awal, jadi sepertinya kita tidak akan melihat game baru ini dalam waktu dekat.

Rencana Microsoft ini mencuat pasca dihentikannya Lionhead Studios sekitar dua tahun yang lalu dan sekaligus membatalkan game Fable Legends. Disamping itu, Microsoft juga berencana untuk menyaingi Horizon Zero Dawn yang ada di PlayStation 4.

Ted Timmins, mantan pengembang di Lionhead yang sekarang bekerja di Microsoft Studios bagian Rare dalam game Sea of Thieves, mengatakan: “Saya adalah penggemar Fable (Project Ego!) Sebelum saya menjadi pengembang Fable, jadi pemikiran tentang salah satu franchise favorit saya dari sepanjang waktu yang dirumorkan akan kembali sangat menggairahkan saya. “

Mengingat Microsoft terus meningkatkan fokus dalam gaming, tampaknya rumor ini patut untuk diperhatikan. Oleh karena itu, mari kita tunggu seperti apa kelanjutannya dalam beberapa bulan mendatang 😉

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of