Microsft Edge Windows 10Microsoft Tampaknya mulai menyerah dengan browser Microsoft Edge nya, 2 tahun lebih pengembangan nampaknya tidak membuat Edge mendapat perhatian dari pengguna, khusus nya Windows 10. Seperti yang sudah kita ketahui, Edge adalah browser default Windows 10 yang juga di kembangkan oleh Microsoft sebagai pengganti Internet Explorer.

Baca : Age Of Empires: Castle Siege Akan Dihentikan Pada Tahun 2019

Kabar terbaru yang kami terima, Microsoft akan membunuh Edge yang berbasis EdgeHTML dan akan memulai pengembangan ulang dengan berbasis Chromium. Sekedar informasi, chromium adalah mesin yang digunakan untuk membangan Chrome yang dikembangkan oleh Google. Browser Edge yang kini sudah hadir di Android juga menggunakan basis Chromium.

Microsoft Anaheim

Langkah Microsoft untuk menggunakan basis Chromium sejatinya sudah tepat karena akan membuat rendering halaman jauh lebih cepat. Chromium sendiri sudah digunakan pada browser terkenal lain nya seperti Vivaldi, Chrome, Opera dan masih banyak lagi.

Baca : Begini Cara Download Cortana Di Smartphone Android

Manfaatnya lainnya adalah ekstensi akan berlimpah karena Google mempunyai pengembang yang banyak serta update yang lebih sering digulirkan. Microsoft Anaheim yang difokuskan untuk menggantikan Edge kini dalam masa tahap pengembangan dan kemungkinan akan dirilis pada saat Windows 10 19H1 dirilis.

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of