Setelah sekian lama pengguna Windows dibuat menunggu akan Windows 10 October 2018 Update yang sempat tertunda akibat adanya permasalahan dimana beberapa file pengguna dilaporkan menghilang serta beberapa masalah menganggu lainnya, kini penantian tersebut telah berakhir dengan kembali dirilisnya update ini ke pengguna.

Update Windows 10 ini akan tersedia terlebih dahulu untuk “Seekers” atau pengguna yang ingin segera mencobanya terlebih dahulu, sebelum mulai bergulir ke lebih banyak pengguna biasa dalam waktu beberapa minggu atau bulan. Disamping itu, Microsoft juga terus memantau data diagnosis, feedback, dan pengalaman-pengalaman pengguna yang telah melakukan update. Terlihat jelas, bahwa langkah ini memang memperlihatkan bahwa Microsoft jauh lebih berhati-hati dalam menyediakan update bagi para pengguna Windows 10.

Mulai Windows 10 2018 October Update, Microsoft tidak lagi menargetkan agar update ini cepat digunakan berbagai pengguna seperti April Update, Microsoft kali ini akan benar-benar melihat kesehatan PC yang digunakan pengguna, seperti apakah ada masalah dalam dukungan aplikasi, dan lainnya sebelum akhirnya menyediakan update ini melalui Windows Update.

Sekarang, apakah tanggapan kalian soal update ini dan juga langkah baru Microsoft dalam menangani update Windows? 😉