Concept by David Breyer

Setelah sempat dikabarkan ada permasalahan dalam kualitas dan belum menemukan skenario penggunaan yang tepat, tahap pengembangan dari produk layar lipat dari Microsoft, dengan kodenama Andromeda dikabarkan telah berlanjut kembali.

Menurut sumber kredibel dari situs Thurrott, Microsoft akan merombak hardware dan software dari Andromeda, dikarenakan untuk saat ini kedua faktor yang saling berkaitan tersebut masih belum memenuhi standar yang diinginkan, sehingga masih belum bisa diberikan “lampu hijau” untuk meluncur di akhir tahun ini.

Disisi lain, bila dipaksakan meluncur di tahun ini, kemungkinan Microsoft akan meluncurkannya dengan Snapdragon 835 yang masih belum optimal untuk pengalaman Windows 10. Itulah sebabnya, Microsoft tampaknya lebih condong menunggu Snapdragon 850 atau Snapdragon 1000 yang dikabarkan sistemnya akan siap pada penghujung tahun ini untuk dipergunakan di Andromeda, persis seperti artikel kami sebelumnya.

Concept by David Breyer

Perlu untuk diperhatikan, Surface kini telah dikenal sebagai brand premium, meluncurkan sesuatu yang setengah matang dapat menciderai brand Surface dan juga Microsoft, yang juga dapat mengulangi apa yang telah terjadi dengan perangkat Windows Phone dan Windows RT.

Itulah mengapa, Microsoft akan meluncurkan Andromeda begitu diyakini akan sukses. Serta akan terus melakukan perombakan hardware dan softwarenya hingga menemukan formula yang pas sehingga proyek ini dapat bertahan secara jangka panjang.

Disamping itu, Microsoft juga memanfaatkan momen penundaan ini untuk menjalin hubungan dengan developer sehingga berbagai aplikasi populer dapat siap digunakan begitu perangkat futuristik ini meluncur. Disamping juga meningkatkan dukungan untuk aplikasi PWA seperti dengan Fluent Design, yang juga akan mendukung aplikasi Win32.

Meskipun demikian, dengan adanya berbagai perombakan ini dan upaya menjalin hubungan dengan developer, tidak mengejutkan bila kita perlu menunggu lagi hingga penghujung tahun 2019 mendatang.

Sekarang, apakah tanggapan kalian mengenai kabar baik ini? 😉

 

 

Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of