Sejumlah Fitur baru “kloter pertama” Windows 10 Creator Update untuk Xbox One baru saja Diluncurkan

Microsoft hari ini mengungkapkan set fitur pertama telah hadir ke Xbox One dengan Windows 10 Creator Update. Update baru saat ini digulirkan ke beberapa pengguna Insider, sedangkan bagi Non-Insider akan mendapatkannya beberapa hari ke depan. Beberapa highlights di update baru ini mencakup update desain Cortana, UI baru untuk Guide, Prestasi Leaderboard, dan banyak lagi.

Mari kita masuk ke rincian.
Microsoft melakukan pembenahan Start Screen di dasbor Xbox One. Dasbor baru Xbox One ini tampaknya dioptimalkan untuk performa, yang tentunya ini banyak diminta oleh pengguna Xbox One.

Microsoft juga telah merombak tile “utama” di dashboard – dengan update baru, dasbor Xbox One sekarang akan menampilkan ikon cukup kecil untuk game yang lagi “dimainin”, dan juga sebagai akses cepat ke Game Hub untuk game tertentu, serta akses cepat ke fitur baru seperti Klub, Cari Grup, Prestasi dan banyak lagi.

Selain desain dasbor ditingkatkan, Microsoft juga mendesain ulang tampilan “Guide” pada Xbox One. Dengan update baru, ketika kamu slide dari kiri di Guide di Xbox One kamu bisa akses super cepat ke game terbaru, aplikasi, aplikasi / game yang disematkan, dan Home ?.

Guide baru sekarang akan muncul dengan hanya menekan satu tombol Xbox pada controller, jadi lebih mudah diakses. Fitur Guide baru ini juga memungkinkan kita dengan mudah mengkonfigurasi pemutaran musik background, termasuk kemampuan untuk mengubah volume musik latar belakang dan tombol play / pause.

Guide baru ini juga bisa work cukup baik dengan “sesuatu” yang Microsoft sebut “sistem multitasking baru pada Xbox One”. Dengan membuka Guide (dengan menekan satu tombol Xbox pada controller), kamu bisa dengan mudah membuka aplikasi lain di samping game yang sedang dimainkan. Misalnya, waktu pas kamu lagi main Forza Horizon 3, kamu cukup buka Guide dan memulai game di sisi kanan Forza Horizon 3 dari Guide baru.

Cortana juga mendapat beberapa fitur baru dengan update terbaru. Dengan Cortana di update terbaru ini, pengguna Xbox One dapat mengatur reminder/pengingat dan membuat alarm dengan (rekaman) suara mereka yang merupakan fitur yang cukup bagus.

Selain peningkatan ini, Microsoft juga memperbaiki sistem update pada Xbox One, yang menyatakan:

Tujuan kami dengan update sistem adalah bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang ini lagi, dan untuk membuatnya lebih jelas ketika pembaruan sistem tersedia. Untuk mengaktifkan ini kami memperbarui antarmuka sehingga langkah-langkah mudah dipahami. Kami juga akan mengaktifkan setiap pemilik Xbox One untuk menjaga konsol mereka, permainan, dan aplikasi tetap up to date independen dimana power mode yang telah mereka pilih.

Ada banyak fitur “kecil” baru lainnya di update ini – misalnya, Microsoft telah menambahkan berbagai Setting-an baru untuk output audio spasial untuk developer yang akan memungkinkan para developer untuk menggarap aplikasi dan game yang mendukung Dolby Atmos dan banyak lagi.

Microsoft juga membuat beberapa peningkatan aksesibilitas di seluruh OS. Ada pula fitur baru bernama “kopilot” yang memungkinkan dua kontroler untuk “bertindak seolah-olah mereka itu satu.” Microsoft juga telah membuat perbaikan Magnifier dan Narator, dan banyak lagi.

Kamu bisa melihat lebih dekat pada beberapa fitur terbesar di update di bawah ini

Microsoft menyatakan dalam sebuah posting blog bahwa perusahaan merilis fitur di atas untuk beberapa pengguna pada Program Insider Xbox, tetapi Insider lainnya akan dapat mencobanya dalam beberapa minggu mendatang. Perusahaan juga akan memperkenalkan berbagai fitur baru lainnya, termasuk Game Broadcasting via Beam, Game Mode, dan banyak lagi.

So sobat yang punya Xbox One, buruan update! ?

Please Login to comment
avatar
2 Comment threads
8 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
NasrudinYangSudahTakAsingLagi~°☺°ґűđđøαήк°☺°~Andriy Andriy Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
~°☺°ґűđđøαήк°☺°~
Guest

@N45rud1n:disqus

ada UPDATE BUILD KUMULATIF kang, MONGGO dipun PANJENENGAN ulas MAWON…

comment image

Andriy Andriy
Guest
Andriy Andriy

Hei admin sudah punya nah Xbox one s