Perangkat Microsoft Surface Pro 3 mengalami masalah pada pembaruan build terbaru Windows 10 Insider Preview dengan konfigurasi Insider Fast Ring. Kepala divisi program Windows Insider, Donna Sarkar mempublikasikan informasi secara resmi mengenai isu yang terjadi pada perangkat Microsoft Surface Pro 3.

Laporan dari beberapa pengguna perangkat Microsoft Surface Pro 3 mengatakan isu ini terjadi pada pembaruan build 16362 dan build 16288, dimana masing-masing nomor build tersebut adalah pembaruan nomor build yang dirilis pada minggu lalu untuk konfigurasi Insider Fast Ring Skip Ahead dan Insider Fast Ring. Sesuai pada laporan yang terkumpul, dikatakan bahwa masalah tersebut berupa beberapa pengguna tidak dapat masuk dalam mode Desktop dan hanya berhenti pada tampilan Boot. Pada mode Perbaikan Otomatis (Automatic Repair) terjadi Freeze, hingga bahkan melakukan Pemulihan (Reset) hanyalah berhasilkan nihil.

Satu-satunya cara memperbaiki hal ini jika kalian menghadapi isu tersebut adalah melakukan proses Rollback melalui pemasangan ulang sistem dengan media USB Drive. Kalian dapat mengunduh berkas ISO Windows 10 secara resmi melalui situs Microsoft Software Download berikut sesuai dengan instruksi untuk memulai proses pemasangan ulang sistem.